Siapa Pengganti Yang Tepat Untuk Son?

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Siapa Pengganti Yang Tepat Untuk Son?

Secara mengejutkan Tottenham Hotspur mengumumkan bahwa mereka akan kehilangan pemain pentingnya dalam beberapa pekan ke dapan. Ya, Spurs akan kehilangan Son Heung-min karena harus menjalani operasi lengan kanannya yang mengalami retak setelah pertandingan menghadapi Aston Villa di gameweek 25 lalu.

Tak hanya Spurs yang kehilangan, para manajer yang memiliki pemain asal Korea Selatan ini di skuad FPLnya juga merasa kehilangan. Hingga tulisan ini dibuat, tercatat 115.970 manajer FPL sudah melakukan transfer out.

Langkah yang dilakukan oleh para manajer tersebut menurut kami cukup bijak. Son termasuk ke dalam list pemain tengah dengan harga premium, £10.0. Kita bisa mendapat gelandang yang lebih murah tapi punya kualitas dan jaminan yang sama seperti yang bisa kita dapatkan dari seorang Son.

Dengan harga £10.0, sebenarnya kita masih bisa mendapatkan pemain Spurs lainnya seperti Dele Alli (£8.4), Lucas Moura (£7.1), atau pemain baru Spurs, Steven Bergwijn (£7.5). Tapi pertanyaannya, apakah mereka menjadi pengganti yang pas bagi seorang Son?

Dele Alli nampaknya akan dijadikan penyerang utama Spurs dalam beberapa gameweek ke depan. Ia bisa kalian pilih apabila masih ingin memiliki pemain Spurs sebagai pengganti Son.

Alli tercatat sebagai pencetak gol terbanyak ketiga di Spurs dengan total tujuh gol. Musim ini juga ia telah memberikan 3 asis dari 21 umpan kunci. Pemain bernomor punggung 20 ini juga tercatat telah melakukan 71 kali sentuhan di dalam kotak penalti dan melepaskan 26 tembakan di area tersebut.

Bagaimana dengan Moura dan Bergwijn?

Moura menjadi salah satu yang terbaik di antara para gelandang di harga £7.0. Musim ini ia telah mengumpulkan 71 poin. Tapi dari beberapa gameweek terakhir, Moura kurang bertaji. Dalam empat gameweek terakhir, ia hanya mencatatkan satu asis. Sementara itu, seorang Bergwijn belum cukup meyakinkan. Ia sempat menggebrak dengan mencetak satu gol di laga debutnya. Tapi, di GW25 lalu, ia tak menunjukkan penampilan yang menjanjikan. Kalau kalian yang ingin berspekulasi, kedua nama tersebut bisa kalian pilih.

Sebagai pertimbangan, kami akan sertakan jadwal Spurs di lima gameweek ke depan. Spurs akan berhadapan dengan Chelsea (GW27), Wolverhampton (GW28), Burnley (GW29), Manchester United (GW30), dan West Ham (GW31).

Kalau tadi kami coba merekomendasikan pemain Spurs, selanjutnya kami merekomendasi pemain dari klub berbeda.

Untuk jangka pendek, Bruno Fernandes (Manchester United, £8.0) berada di urutan pertama. Pemain yang baru didatangkan bulan Januari lalu telah menunjukkan kualitasnya. Di GW25 lalu, Bruno mampu memberikan satu asis kala Man United mengalahkan Chelsea dengan skor 0-2.

Pemain asal Portugal tersebut juga mencatatkan catatan statistik menjanjikan. Bruno mencatatkan 3 kali peluang, melepaskan 7 tembakan, melepaskan 7 kali umpan silang, dan memiliki persentase akurasi tembakan sebesar 42.9%. Bruno juga telah dipilih sebagai set piece dari Man United, sehingga ia punya potensi untuk bisa kembali minimal memberikan asis dari situasi tersebut. Bruno dan Man United akan menghadapi Watford di Old Trafford di GW27 dan bertandang ke markas Everton di GW28.

Selain Bruno, Anthony Martial (Manchester United, £7.9) bisa jadi alternatif lain. Masih cederanya Marcus Rashford, Martial masih menempati posisi penyerang utama Man United. Martial tercatat di urutan kelima sebagai gelandang yang paling banyak melepaskan tembakan, 11 tembakan ia lepaskan dan berbuah satu gol dalam empat gameweek terakhir.

Aset dari Arsenal juga menarik perhatian. Dari beberapa pemain Arsenal, Nicolas Pepe (Arsenal, £9.1) berada di urutan pertama menurut kami. Pepe memukau dengan memberikan dua asis dan mencetak satu gol di GW25 lalu. Hanya satu kendala apabila kita memiliki Pepe, Arsenal akan mendapat jatah blank gameweek di GW28 nanti. Tapi, setelah itu, Arsenal memiliki jadwal pertandingan yang menjanjikan. Arsenal akan berhadapan dengan Everton (GW27), West Ham (GW29), Brighton & Hove Albion (GW30), Southampton (GW31), dan Norwich City (GW32).

Selain Arsenal, gelandang dari Leicester City juga menarik. Mulai dari GW28 hingga GW31, Leicester punya jadwal yang cukup mudah. Leicester akan berhadapan dengan Norwich (GW28), Aston Villa (GW29), Watford (30), dan Brighton & Hove Albion (GW31). Harvey Barnes (Leicester, £6.0) dan Ayoze Perez (Leicester, £6.2) adalah dua nama yang cukup menjanjikan bagi kalian yang ingin memiliki pemain dari Leicester.

Harvey Barnes dalam empat gameweek terakhir mencetak tiga gol dan memberikan satu asis, sementara Ayoze Perez mencetak dua gol dalam kurun waktu yang sama. Kalau memang kalian cukup yakin untuk memiliki pemain dari Leicester, kalian harus sedikit merelakan GW27, karena Leicester akan berhadapan dengan Manchester City.

***

Dengan harga Son yang mencapai £10.0, kalian tentu akan sangat leluasa untuk memilih penggantinya. Kalau kalian rela mengeluarkan dana lebih, Mohamed Salah (Liverpool, £12.8) dan Kevin de Bruyne (Manchester City, £10.8) cukup menjanjikan. Tapi, dengan memilih pengganti Son yang memiliki harga di bawahnya, bisa jadi strategi lain bagi kalian. Dana lebih dari penjualan Son bisa kalian alokasikan untuk membeli pemain di sektor lain.

Untuk penyerang, Raul Jimenez (Wolverhampton, £7.8) cukup menjanjikan untuk lima gameweek ke depan. Sementara untuk pemain belakang, bek dari Liverpool, Trent Alexander-Arnold (Liverpool, £7.7) dan Andrew Robertson (Liverpool, £7.0) bisa masuk daftar belanja kalian melihat Liverpool hanya akan berhadapan dengan West Ham (GW27), Watford (GW28), dan Bournemouth (GW29).

Komentar