Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 26

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 26

Setelah cukup yakin dengan lini pertahanan dan lini tengah, kini saatnya memperkuat lini depan skuat FPL kita. Seperti biasa ada tiga nama penyerang yang akan kami rekomendasikan di gameweek 26 ini. Sebelum dimulai, kembali kami ingatkan bahwa batas tenggat waktu pemilihan pemain di GW26 jatuh pada hari Sabtu, 8 Februari 2020 pukul 18.30 WIB.

Di GW26 ini kami memilih untuk menggunakan double offense dari Liverpool. Setelah di posisi gelandang ada nama Mohamed Salah, kini di posisi penyerang ada nama Roberto Firmino (Liverpool, £9.7) yang kami rekomendasikan.

Penyerang asal Brasil tampil menggila di GW25 lalu, tiga asis ia catatkan dalam pertandingan menghadapi Southampton. Dalam catatan statistik individu di empat gameweek terakhir, Firmino tercatat berada di urutan atas dari berbagai atribut statistik. Pemain bernomor punggu 9 tersebut berada di urutan kedua sebagai penyerang yang paling banyak melepaskan tembakan dengan total 16 tembakan dan berada di urutan pertama sebagai penyerang yang paling banyak menciptakan umpan kunci dengan total 15 umpan kunci.

Firmino akan berhadapan dengan Norwich City yang telah kebobolan 47 gol musim ini (terbanyak bersama Aston Villa). Selain itu, Norwich juga tercatat sebagai kesebelasan kedua yang paling banyak kebobolan ketiga bermain di kandang sendiri, total ada 25 gol bersarang ke gawang Norwich City.

Setelah gagal mencetak gol ke gawang mantan klubnya, Liverpool, di GW25 lalu, Danny Ings (Southampton, £7.0) mengincar gawang Burnley yang dalam empat gameweek terakhir ini kebobolan empat gol. Ings masih tercatat di jajaran atas tabel statistik di beberapa atribut di antara penyerang lainnya. Tercatat dalam empat gameweek ini ia melepaskan 14 tembakan (6 tepat sasaran), menciptakan 4 kali umpan kunci, melakukan 25 kali sentuhan di dalam kotak penalti, dan mencetak dua gol.

Selain mengunggulkan pemain Everton di lini pertahanan, di lini depan kami juga merekomendasikan pemain Everton di lini depan. Dominic Calvert-Lewin (Everton, £6.1) kami pilih untuk menemani Firmino dan Ings di posisi penyerang unggulan.

Semenjak datangnya Carlo Ancelotti, Calvert Lewin seolah kembali menemukan ketajamannya sebagai penyerang utama di Everton. Ia mampu bersaing dengan para penyerang top lainnya seperti Firmino, Aguero, dan Raul Jimenez di empat gameweek terakhir. Tercatat ia berada di urutan ketiga sebagai penyerang yang paling banyak melepaskan tembakan dengan total 15 kali, menciptakan 3 kali umpan kunci yang hampir saja berbuah asis, dan juga mencetak dua gol. Melihat Crystal Palace yang akan ia hadapi di GW26 ini telah kebobolan enam gol dan tak sekalipu mencatatkan nirbobol, bisa jadi kesempatan bagi Calvert-Lewin untuk menunjukkan diri sebagai penyerang terbaik Everton untuk musim ini.

***

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 7 Februari 2020.

Komentar