Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 26

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 26

Sudah cukup yakin dengan kiper dan bek kalian? Mari sekarang kita mengatur skuat FPL dengan memilih para gelandang. Sebelum dimulai dengan para pemain rekomendasi dari kami, sekali diingatkan bahwa batas tenggat waktu pemilihan pemain untuk gameweek 26 ini jatuh pada hari Sabtu, 8 Februari 2020 pukul 18.30 WIB.

Mohamed Salah (Liverpool, £12.7) layak berada di urutan pertama sebagai gelandang unggulan di GW26. Dari lima pertandingan terakhir, Salah hanya melewatkan satu pertandingan untuk tidak berkontribusi dalam gol yang diciptakan Liverpool. Dalam kurun waktu tersebut, ia telah mencetak empat gol dan dua asis. Terakhir, di GW25 lalu ia mencetak dua gol ke gawang Southampton.

Untuk catatan statistik individu, Salah tercatat sebagai gelandang yang paling banyak melepaskan tembakan di empat gameweek terakhir, tercatat 20 tembakan ia lepaskan. Selain itu, Salah juga tercatat melakukan 49 kali sentuhan di dalam kotak penalti (terbanyak) dan 12 menciptakan 12 kali chances created. Salah dan Liverpool akan berhadapan dengan Norwich yang dalam empat gameweek terakhir kebobolan 6 enam gol dan ditembak lawan sebanyak 48 kali.

Cederanya Harry Kane membuat Son Heung-min (Tottenham Hotspur, £10.0) dipilih Jose Mourinho menjadi penyerang utama Spurs. Perubahan posisi tersebut membuat Son punya peluang besar untuk terus mencetak gol, seperti yang ia lakukan di di GW24 dan GW25 lalu. Dalam catatan statistik individu, Son tercatat juga sebagai gelandang yang paling banyak kedua dalam hal melepaskan tembakan, total 15 tembakan ia lepaskan. Dari 15 tembakan tersebut, dua gol tercipta. Son dan Spurs akan berhadapan dengan Aston Villa yang dalam empat gameweek terakhir ini telah kemasukan 10 gol (Terbanyak kedua) dan ditembak lawan sebanyak 56 kali.

Manchester City akan kembali bermain kandang di GW26 ini. Memilih para pemain Man City tentu wajib dilakukan. Di GW26 ini kami memilih Riyad Mahrez (Manchester City, £8.5). Mahrez di musim ini lebih mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak dari Pep Guardiola. Pemain berkebangsaan Aljazair tersebut dalam empat gameweek terakhir tercatat melepaskan 8 kali tembakan, mencetak dua gol, menciptakan tujuh kali umpan kunci, dan memberikan satu asis.

Mahrez dan Man City akan berhadapan dengan West Ham United yang dalam empat gameweek terakhir tercatat sebagai tim yang paling banyak kebobolan. Total, gawang West Ham telah dibobol 12 gol dalam waktu tersebut.

Gelandang terakhir yang kami rekomendasikan adalah Harvey Barnes (Leicester City, £6.0). Pemain muda milik Leicester tersebut telah mencetak tiga gol dan memberikan satu asis dalam empat gameweek terakhir ini. Meski di GW26 ini harus bertandang ke markas Wolverhampton, Barnes tetap punya potensi untuk berprestasi. Selain mencetak gol dan memberikan asis, Barnes tercatat melepaskan 10 kali tembakan (terbanyak keenam), melakukan 18 kali sentuhan di dalam kotak penalti, menciptakan 8 kali umpan kunci, dan melepaskan 6 kali umpan silang.

Dalam kurun waktu empat gameweek, Wolverhampton kebobolan 5 gol dan hanya sekali berhasil mencatatkan nirbobol. Selain itu, lini pertahanan Wolverhampton pun cukup banyak ditembak lawan, total 45 tembakan lawan mengarah ke arah gawang Wolves.

***

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 7 Februari 2020.

Komentar