Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 26

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 26

Jangan kaget kalau kalian melihat di akhir pekan ini tidak banyak pertandingan Liga Inggris yang berlangsung. Setelah diwacanakan cukup lama, akhirnya di musim ini Liga Primer Inggris memberlakukan winter break. Dengan adanya winter break ini, gameweek 26 akan berlangsung selama dua minggu.

Seperti biasa kami hadir untuk merekomendasikan para pemain yang punya potensi berprestasi menghasilkan poin lewat sumbangan gol atau sekedar memberikan asis. Sebelum dimulai, kami ingatkan bahwa batas tenggat waktu pemilihan pemain untuk GW26 ini jatuh pada hari Sabtu, 8 Februari 2020 pukul 18.30 WIB.

Dean Henderson (Sheffield United, £5.1) terpilih sebagai kiper unggulan untuk GW26. Henderson dan Sheffield United akan berhadapan dengan Bournemouth. Henderson berpeluang meraih nirbobol di GW26 ini. Dalam lima pertandingan tandang terakhir, Bournemouth hanya mampu mencetak satu gol saja. Selain itu, Henderson telah mencatatkan lima kali nirbobol dari sembilan laga kandang terakhir. Dalam hal melakukan penyelamatan, dalam empat gameweek, Henderson melakukan 12 kali penyelamatan dan hanya kemasukan dua gol.

Berpindah ke posisi bek, Lucas Digne (Everton, £5.8) kami pilih sebagai bek unggulan pertama untuk GW26. Digne dan Everton akan berhadapan dengan Crystal Palace yang tercatat sebagai tim tersedikit dalam hal melepaskan tembakan tepat sasaran dalam empat gameweek terakhir, total hanya 8 tembakan yang dilepaskan oleh anak asuhan Roy Hodson. Dari catatan tersebut, Digne berpeluang mencatatkan nibobol.

Dalam hal catatan statistik individu, dalam empat gameweek terakhir ini, Digne tercatat sebagai bek yang paling banyak menciptakan umpan kunci, total 9 umpan kunci di mana dua di antaranya berbuah dua asis. Selain itu, Digne juga berada di urutan ketujuh sebagai bek yang paling banyak melakukan sentuhan di dalam kotak penalti (11 kali) dan melepaskan 4 kali tembakan ke gawang. Kita bisa berharap ia kembali memberikan asis di GW26 ini.

Semenjak kembalinya Hugo Lloris, gawang Spurs sedikit aman dari kebobolan. Seperti yang terjadi di GW25 lalu, saat Spurs mampu menahan Man City untuk tidak mencetak gol. Dengan lini pertahanan yang sedang baik, Serge Aurier (Tottenham Hotspur, £5.0) kami pilih menjadi salah satu bek unggulan untuk GW26 ini.

Aurier kemungkinan bisa meraih nirbobol, Spurs hanya berhadapan dengan Aston Villa yang melepaskan 13 tembakan tepat sasaran di empat gameweek terakhir. Aurier juga berpeluang bisa memberikan asis. Dalam empat gameweek terakhir, Aurier tercatat di urutan kedua sebagai bek yang paling banyak menciptakan umpan kunci, total 8 umpan kunci ia ciptakan. Aston Villa dalam kurun waktu yang sama kebobolan 10 gol (terbanyak kedua) dan ditembus peluang lawan sebanyak 35 kali.

Adam Masina (Watford, £4.3) menjadi bek unggulan di urutan terakhir untuk GW26 ini. Dalam empat gameweek terakhir, ia telah mencatatkan 20 poin FPL lewat catatan meraih dua kali nirbobol dan satu gol yang ia cetak di GW25 lalu. Meski harus bertandang ke markas Brighton & Hove Albion, ia tetap berpeluang bisa kembali berprestasi karena aksinya menyerang yang ia lakukan cukup menarik perhatian.

Dalam empat gameweek terakhir, ia tercatat melepaskan tiga kali tembakan, memberikan 2 kali umpan kunci, melakukan 12 operan di depan kotak penalti lawan, dan melepaskan 17 kali umpan silang. Dengan catatan di atas, Masina berpeluang bisa berkontribusi dengan mencetak gol atau sekedar memberi asis karena lini pertahanan Brighton menjadi yang terburuk ketiga dalam kurun waktu yang sama dengan kebobolan 8 gol.

***

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 7 Februari 2020.

Komentar