Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 25

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 25

Sudah yakin dengan lini pertahanan kalian? Saatnya beralih ke lini tengah. Seperti biasa kami merekomendasikan empat gelandang unggulan di gameweek 25 ini. Sebelum dimulai, kami ingatkan tenggat waktu transfer untuk GW25 ini adalah Sabtu, 1 Februari 2020 pukul 18.30 WIB.

Nama pertama yang kami rekomendasikan adalah Mohamed Salah (Liverpool, £12.6). Pemain berkebangsaan Mesir ini berhasil meraih 16 poin di jadwal double gameweek yang ia dapat lewat catatan satu asis dan satu asisnya. Belum dipastikannya Sadio Mane kembali bermain, membuat nama Salah layak menjadi pilihan pertama bagi kalian yang ingin memiliki pemain tengah Liverpool. Sejak gameweek 16 lalu, Salah telah mengumpulkan rata-rata 8.2 poin. Dalam catatan statistik individu, Salah tercatat sebagai yang terbanyak di antara para gelandang dalam hal melepaskan tembakan dengan total 21 tembakan. Ia juga tercatat melakukan 45 kali sentuhan di dalam kotak penalti. Salah dan Liverpool akan berhadapan dengan Southampton yang dalam empat gameweek terakhir kebobolan empat gol dan ditembak lawan sebanyak 30 kali.

Meski harus bermain tandang ke Watford, Richarlison (Everton, £8.1) adalah aset terbaik Everton yang bisa kalian miliki. Tak tampil di gameweek 24 dan mempunyai waktu 10 hari libur pertandingan, Richarlison dikabarkan akan kembali bisa tampil di GW25. Dua gol berhasil ia cetak di tiga pertandingan terakhir yang ia mainkan. Richarlison juga punya catatan baik saat bertemu mantan timnya tersebut. Dari empat pertandingan terakhir menghadapi Watford, Richarlison tercatat mencetak dua gol.

Dalam tiga pertandingan terakhir, Anthony Martial (Manchester United, £7.9) tercatat mampu mencetak tiga gol. Lini pertahanan Wolverhampton sedang tidak baik. Dalam empat gameweek terakhir, gawang Wolves kebobolan tujuh gol. Martial yang dalam kurun waktu yang sama tercatat melepaskan 11 kali tembakan dan melakukan 23 sentuhan di dalam kotak penalti punya potensi bisa kembali mencetak gol, apalagi kini akan hadir Bruno Fernandes yang bisa memberikan umpan-umpan kunci bagi Martial mencetak gol.

Dua laga tandang terakhir, Jack Grealish (Aston Villa, £6.7) mampu mengumpulkan 23 poin. Di GW25 ini ia akan bermain tandang ke markas Bournemouth. Gawang Bournemouth telah dibobol lawan sebanyak 9 kali (terbanyak pertama) dan ditembak lawan sebanyak 69 kali (terbanyak kedua) dalam empat gameweek terakhir. Sementara itu, dalam kurun waktu yang sama, Grealish telah mencetak dua gol dari enam tembakan yang lepaskan dan mampu memberikan 9 umpan kunci yang berpotensi bisa berbuah asis.

***

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 31 Januari 2020.

Komentar