Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 24

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 24

Di posisi bek ada nama Trent Alexander Arnold yang kami rekomendasikan sebagai bek unggulan. Sementara di posisi gelandang, ada nama Mohamed Salah yang kami rekomendasikan sebagai gelandang unggulan. Sekali lagi, karena Liverpool akan bermain dua pertandingan, maka di posisi penyerang, kami juga merekomendasikan pemain Liverpool, yaitu Roberto Firmino (Liverpool, £9.5)

Firmino memang tak sementara Mane dan Salah. Tapi apabila melihat perannya di musim ini, terutama ketika Liverpool sedang bermain tandang, Firmino adalah pemain terbaik bagi Liverpool. Musim ini ia telah mencetak tujuh gol, dan semua gol tersebut ia cetak ketika bermain tandang. Jumlah tersebut juga tercatat menjadi yang terbanyak di antara para pemain Liverpool lainnya.

Liverpool akan bermain dua laga tandang, yaitu bertandang ke markas Woverhampton (Jumat, 24 Januari 2020) dan bertandang ke markas West Ham (Kamis, 20 Januari 2020). Selain dalam hal mencetak gol, Firmino juga tercatat sebagai pemain Liverpool yang paling banyak dalam melepaskan tembakan di dalam kotak penalti, total 26 kali tembakan ia lepaskan di dalam kotak penalti dan 14 di antaranya tepat sasaran ketika bermain tandang.

Danny Ings (Southampton, £7.0) memang gagal mencetak gol di GW23 lalu. Tapi do GW24 ini, kami masih percaya kepada dirinya bahwa ia akan berbuat banyak. Ings masih tercatat sebagai penyerang yang paling banyak melepaskan tembakan dalam empat gameweek terakhir, total ia melepaskan 18 kali tembakan. Selain itu, Ings sangat produktif ketika bermain di kandang lawan. Tujuh gol berhasil ia cetak, di mana jumlah tersebut setengah dari jumlah golnya di musim ini.

Peluang Ings bisa kembali mencetak gol didukung oleh catatan lini pertahanan Crystal Palace yang tidak terlalu baik di empat gameweek terakhir. Lini pertahanan tim asuhan Roy Hodson telah ditembak lawan sebanyak 61 kali dan kebobolan 5 gol dari lawan. Meski harus bermain tandang, Ings masih layak menjadi penyerang unggulan di GW24 ini.

Dan nama penyerang terakhir yang kami unggulkan adalah Dominic Calvert-Lewin (Everton, £6.0). Penyerang muda Everton ini akan kembali bermain di kandang sendiri. Calvert Lewin terbilang produktif ketika bermain di kandang sendiri, tercatat dari empat pertandingan terakhir di Guddison Park, ia mencetak tiga gol dan memberikan dua asis.

Di GW24 ini ia dan Everton akan berhadapan dengan Newcastle. Meski di GW23 lalu Newcastle mampu meraih kemenangan atas Chelsea, lini pertahanan Newcastle masih tercatat sebagai kesebelasan yang paling banyak ditembak lawan, total 61 tembakan masuk ke lini pertahanan mereka, di mana enam gol juga tercipta dalam kurun waktu tersebut.

***

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 21 Januari 2020.

Komentar