Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 24

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 24

Bagaimana poin skuad FPL kalian di gameweek 23 lalu? Semoga tidak mengecewakan. Kembali lagi kita harus mempersiapkan tim sebelum gameweek 24 dimulai tengah pekan ini. Seperti biasa, kami akan merekomendasikan kiper dan bek yang punya potensi bisa berprestasi.

Untuk kiper, Jordan Pickford (Everton, £5.3) kami pilih sebagai kiper unggulan. Alasan utama kami merekomendasikannya adalah dari tiga pertandingan terakhir Everton di kandang, Pickford selalu mencatatkan nirbobol. Peluang bagi Pickford kembali mencatatkan nirbobol di GW24 ini juga terbuka lebar, karena sang lawan, Newcastle, dalam empat gameweek terakhir hanya mampu mencetak tiga gol. Selain itu, Pickford juga tercatat sebagai kiper di urutan ketiga yang paling banyak melakukan penyelamatan dalam kurun waktu yang sama, total ia melakukan 16 kali penyelamatan.

Untuk posisi bek, nama Trent Alexander Arnold (Liverpool, £7.6) tentu layak berada di urutan pertama sebagai bek unggulan di GW24 ini. Liverpool dan Arnold akan memainkan dua pertandingan dalam satu gameweek, atau biasa disebut dengan double gameweek. Liverpool akan berhadapan dengan Wolverhampton dan West Ham. Perolehan poin di dua pertandingan tersebut akan dijumlahkan secara otomatis.

Di GW23 lalu, Arnold menjadi salah satu aktor penting kemenangan Liverpool atas Man United berkat satu asisnya untuk terciptanya gol Virgil Van Dijk. Dalam catatan statistik di antara para bek, Arnold masih tercatat sebagai bek yang paling banyak memberikan umpan silang (34), serta ia juga tercatat berada di urutan ketiga sebagai bek yang paling banyak menciptakan umpan kunci dalam empat gameweek terakhir, total ada tujuh umpan kunci yang ia ciptakan.

Cesar Azpilicueta (Chelsea, £5.8) menjadi bek kedua yang kami rekomendasikan untuk gameweek 24 ini. Meski harus berhadapan dengan Arsenal, Azpilicueta masih punya peluang besar untuk bisa berprestasi. Kapten Chelsea tersebut menjadi bek yang paling sering melepaskan tembakan di empat gameweek terakhir ini, total ia melepaskan 6 tembakan dari 14 sentuhan yang ia lakukan di dalam kotak penalti lawan (terbanyak di antara para bek).

Selain kemungkinan bisa mencetak gol, Azpilicueta juga berpeluang mencatatkan nirbobol karena dalam kurun waktu yang sama ternyata Arsenal menjadi tim tersedikit ketiga dalam melepaskan tembakan. Arsenal juga masih harus bermain tanpa Aubameyang karena masih menjalani hukuman kartu merah.

Dan nama bek terakhir yang kami rekomendasikan adalah Serge Aurier (Tottenham Hotspur, £5.0). Spurs dan Aurier hanya akan berhadapan dengan Norwich City yang di mana merupakan kesebelasan yang paling sedikit mencetak gol ketiga bermain tandang hingga pekan ke-23 lalu, tercatat hanya 5 gol yang berhasil mereka ciptakan.

Dengan catatan menyerang yang tidak terlalu baik tentu Aurier punya peluang untuk mencatatkan nirbobol setelah berhasil ia catatkan di GW23 lalu. Dalam hal menyerang, pemain yang berposisi wing back kanan tersebut sering kali maju membantu serangan. Tercatat dalam empat gameweek terakhir ia telah melakukan tujuh kali sentuhan di dalam kotak penalti dan memberikan enam kali umpan kunci. Dari dua hal di atas, Aurier kemungkinan bisa memberikan asis di GW24 ini.

***

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 21 Januari 2020.

Komentar