Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 23

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 23

Sudah yakin dengan kiper, bek, dan gelandang yang kalian miliki? Kini saatnya kami rekomendasikan para penyerang yang punya potensi mendulang poin di gameweek 23 ini. Melihat performa Sergio Aguero (Manchester City, £11.8) di GW22 lalu, kami menyisihkan nama Jamie Vardy dari urutan pertama sebagai penyerang unggulan.

Sempat mengalami cedera di beberapa pekan, Aguero kembali menunjukkan ketajamannya. Dua pertandingan terakhir bersama Man City di Premier League, Aguero mampu mencatatkan empat gol dan memberikan satu asis. Di GW23 ini ia akan menghadapi Crystal Palace. Meski Palace seringkali menyulitkan Man City ketika bertanding di Etihad, lini pertahanan Palace sering kali kebobolan cukup banyak gol. Terakhir kali bermain di Etihad, Palace kebobolan dua gol, dan ini menjadi kesempatan Aguero untuk bisa mencetak gol meski nanti di akhir pertandingan bisa saja Man City kembali dikalahkan.

Para pemain Chelsea layak untuk diunggulkan di GW23 ini melihat mereka hanya akan berhadapan dengan Newcastle yang dalam empat gameweek terakhir ditembak lawan sebanyak 70 kali (terbanyak kedua) dan kebobolan 10 gol. Tammy Abraham (Chelsea, £7.8) menjadi salah satu pemain Chelsea yang layak diunggulkan di GW23 ini. Abraham mampu mencetak dua gol dari empat pertandingan terakhir bersama Chelsea. Selain itu, dalam kurun waktu yang sama, penyerang muda Inggris tersebut tercatat melepaskan 12 kali tembakan dan memberikan dua umpan kunci.

Dan nama penyerang terakhir yang kami unggulkan adalah Dany Ings (Southampton, £6.8). Penyerang yang dimiliki oleh 25,6% manajer FPL ini kembali mencetak gol di GW22 lalu, dan menambah catatannya yang selalu mencetak gol di tiga pertandingan terakhir. Dalam catatan statistik lainnya, Ings berada di urutan pertama sebagai penyerang yang paling banyak melepaskan tembakan, total 17 tembakan ia lepaskan. Ings dan Southampton akan berhadapan dengan Wolverhampton yang dalam empat gameweek terakhir kebobolan enam gol dan tak sekalipun mencatatkan nirbobol.

***

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 17 Januari 2020.

Komentar