Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 23

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 23

Untuk gameweek 23 ini, kami tidak memasukkan para gelandang dari Liverpool dan Manchester United yang akan saling berhadapan. Meski begitu, nama-nama seperti Mohamed Salah, Sadio Mane, Anthony Martial, Juan Mata, atau Daniel James, yang mungkin kalian miliki, tetap kami sarankan untuk menempatkannya di skuad utama kalian.

Riyad Mahrez (Manchester City, £8.5) menjadi gelandang pertama yang kami unggulkan. Meski ada nama lain yang lebih mentereng, Kevin De Bruyne, kami lebih memilih namanya. Pemain berkebangsaan Aljazair ini tercatat mampu mencetak dua gol dan memberikan tiga asis dalam empat gameweek terakhir. Mahrez dan Man City akan berhadapan dengan Crystal Palace yang dalam empat gameweek terakhir ini ditembak laan sebanyak 45 kali dan kebobolan 4 gol. Mahrez bsia memanfaatkan sisi kiri Palace yang tidak terlalu kuat dibanding sisi kanan. Dalam empat gameweek terakhir, 11 peluang lawan tercipta di sisi tersebut.

Richarlison (Everton, £8.1) kembali masuk skuad unggulan kami untuk GW23 ini. Satu gol berhasil ia cetak di GW22 lalu. Dalam catatan statistik lainnya, jumlah tembakan yang dilepaskan pemain Everton tersebut menjadi yang terbanyak kedua di antara para gelandang lainnya, total 12 tembakan ia lepaskan. Selain itu, dalam menciptakan chances created, ia pun menjadi yang terbanyak di antara para gelandang yang dimiliki oleh Everton, total 5 chances created ia ciptakan dan berbuah satu asis. Menghadapi West Ham, Richarlison masih akan menjadi pemain kunci Ancelotti di lini depan untuk bahu-membahu bersama Calvert-Lewin yang ada di depan.

Untuk gameweek 23 ini, kami tak memasukkan nama Jamie Vardy di posisi penyerang unggulan. Karena di GW23 ini Leicester akan menghadapi Burnley yang lini pertahanannya menjadi yang terburuk kedua di empat gameweek terakhir, James Maddison (Leicester, £7.7) menjadi pemain Leicester yang kami unggulkan di GW23 ini. Maddison tercatat dalam empat gameweek terakhir mampu mencetak satu gol, melepaskan 5 tembakan dan memberikan enam kali umpan kunci. Sang lawan, Burnley telah ditembak lawan sebanyak 64 kali dan kebobolan 8 gol. Dengan harga yang cukup murah dan akan menghadapi Burnley, Maddison layak masuk sebagai gelandang unggulan untuk GW23 ini.

Emiliano Buendia (Norwich City, £6.0) tercatat sebagai gelandang yang paling banyak melepaskan umpan kunci dalam empat gameweek terakhir. Total, pemain Norwich City tersebut mampu memberikan 14 kali umpan kunci, dua di antaranya berbuah dua asis. Buendia dan Norwich akan berhadapan dengan Bournemouth yang baru saja dikalahkan Watford tiga gol tanpa balas di GW22 lalu. Selain itu apabila di total, gawang Bournemouth telah dibobol lawan sebanyak 10 kali di empat gameweek terakhir ini.

***

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 17 Januari 2020.

Komentar