Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 23

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 23

Sudah siap dengan rekomendasi untuk kiper dan bek yang kiranya akan berpotensi menghasilkan prestasi di gameweek 23? Berikut adalah rekomendasi lini belakang di GW23 yang berpeluang meraih poin. Sekedar memberi tahu, catatan statistik yang kami gunakan di setiap pemain adalah berdasarkan dari penampilan di empat gameweek terakhir (ditandai dengan*).

Meski harus bertandang ke markas Burnley, Kasper Schemeichel (Leicester City, £5.4) layak tetap masuk sebagai kiper unggulan untuk gameweek 23 ini. Burnley tercatat sebagai kesebelasan yang paling sedikit melepaskan tembakan tepat sasaran dalam empat gemeweek terakhir, total hanya ada tiga tembakan. Selain itu, Schemeichel juga tercatat sebagai kiper yang paling banyak urutan keempat dalam hal melakukan penyelamatan. Dalam kurun waktu yang sama, anak dari mantan kiper legendaris Man United, Peter Schemeichel, tercatat melakukan 14 kali penyelamatan*. Dengan catatan di atas, bukan tidak mungkin, meski harus bermain tandang, ia akan mencatatkan nirbobol di akhir laga.

Berpindah ke posisi bek, Trent Alexander-Arnold (Liverpool, £7.5) layak menjadi bek unggulan di urutan pertama meski harus berhadapan dengan Manchester United di GW23. Pemain bernomor punggung 66 ini berada di urutan pertama sebagai bek yang paling banyak melepaskan tembakan dan memberikan umpan kunci di empat gameweek terakhir. Arnold tercatat melepaskan enam kali tembakan dan memberikan 8 umpan kunci. Selain itu, Arnold juga tercatat mencetak satu gol dan dua asis dalam kurun waktu yang sama. Tapi, jangan berharap ia mencatatkan nirbobol, ya, Man United terbilang produktif di empat gameweek terakhir ini, 10 gol* berhasil mereka ciptakan.

Sudah lama tak muncul di skuad unggulan kami, nama Lucas Digne (Everton, £5.7) layak untuk direkomendasikan untuk GW23 ini. Pemain yang berposisi di sisi kiri pertahanan Everton ini tampil baik semenjak Everton dilatih oleh Carlo Ancelotti. Di GW22 lalu, ia menghasilkan 12 poin bagi para manajer FPL yang masih percaya kepadanya. Menghadapi West Ham, Digne bisa memanfaatkan kelemahan West Ham di sisi kanan, di mana 8* peluang lawan tercipta di sisi tersebut. Kebetulan sekali, dalam kurun waktu yang sama, Digne tercatat sebagai pemain belakang di urutan ketiga yang paling banyak memberikan umpan kunci, total ada enam umpan kunci yang ia catatkan yang juga berbuah satu asis.

Dan untuk bek terakhir yang kami rekomendasikan adalah Reece James (Chelsea, £5.0). Pemain yang baru saja menandatangani perpanjangan kontrak di Chelsea ini tampil mengesankan di GW22 lalu. Sebelas poin ia hasilkan lewat sumbangan satu asis dan penampilannya baiknya, baik ketika menyerang maupun bertahan saat Chelsea mengalahkan Burnley dengan skor 3-0. Di GW23 ini ia akan menghadapi Newcatsle yang kebobolan 10 gol dan hanya mencetak 3 gol dalam empat gameweek terakhir. Bisa jadi ia kembali mencatatkan minimal nirbobol di GW23 ini.

***

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 17 Januari 2020.

Komentar