Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 22

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 22

Setelah libur di pekan lalu karena berlangsungnya ajang FA Cup dan juga semifinal Carabao Cup, di akhir pekan ini akan kembali berlangsung pertandingan Premier League gameweek 22. Batas waktu untuk mengatur skuad di GW22 ini adalah, Sabtu, 11 Januari 2020 pukul 02.00 WIB dini hari.

Seperti biasa untuk lini pertahanan, kami akan merekomendasikan satu penjaga gawang dan juga tiga pemain belakang yang punya potensi mampu memberikan poin lebih lewat catatan nirbobol, atau sang pemain mencetak gol atau sekedar memberikan asis di GW22.

Rui Patricio (Wolverhampton Wanderers, £5.2) kami pilih sebagai kiper unggulan untuk gameweek 22. Meski tak mencatatkan nirbobol di empat gameweek terakhir, kesempatan Patricio mencatatkan nirbobol di GW22 ini cukup terbuka, melihat Newcastle yang dalam empat gameweek terakhir ini hanya melepaskan 12 kali tembakan tepat sasaran, di mana catatan itu menjadi yang tersedikit keempat di antara kesebelasan lainnya. Patricio juga tercatat telah melakukan 10 kali penyelamatan penting yang membuat Wolves tidak terlalu banyak kebobolan dalam kurun waktu yang sama.

Cesar Azpilicueta (Chelsea, £5.8) kembali masuk daftar bek unggulan kami di GW22 ini. Satu gol berhasil ia cetak di GW21 saat bertandang ke markas Brighton & Hoive Albion. Kini, di GW22 ia cukup berpotensi mencatatkan nirbobol melihat sang lawan, Burnley hanya mencatatkan tiga tembakan tepat sasaran dalam empat gameweek terakhir ini. Azlipili yang sering kali masuk ke kotak penalti lawan bisa memanfaatkan lini pertahanan Burnley terutama lewat sisi kiri yang menjadi titik lemah, dalam empat gameweek terakhir terjadi 13 peluang lawan di sisi tersebut. Azpili juga tercatat sebagai bek yang paling banyak ketiga dalam hal melepaskan tembakan, 5 tembakan ia lepaskan.

Meski belum bisa kembali mencetak gol atau memberikan asis dalam empat gameweek terakhir, John Lundstram (Sheffield United, £5.1) masih menjadi pemain yang menjanjikan di setiap gameweeknya, termasuk di GW22 ini. Meski dalam dua pertandingan terakhrir West Ham belum kebobolan, tampi lini pertahanan mereka masih cukup rawan dan bisa dimanfaatkan oleh Lundstram. West kebobolan empat gol dalam empat gameweek terakhir dan ditembak lawan sebanyak 14 kali. Selain itu, tercatat ada 20 peluang lawan tercipta dalam kurun waktu yang sama.

Dan nama bek terakhir yang kami unggulkan adalah Roman Saiss (Wolverhampton Wanderers, £4.4). Alasan utama kami merekomendasi Saiss tentu sama dengan alasan kami memilih Rui Patricio di penjaga gawang, lini pertahanan Wolves punya potensi meraih nirbobol melihat Newcastle yang tidak terlalu baik dalam menyerang. Saiss juga terbilang aktif melepaskan tembakan, terutama ketika maju dalam situasi sepak pojok. Ia tercatat ia telah melepaskan 5 kali tembakan.

***

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW22:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 10 Januari 2020.

Komentar