Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 21

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 21

Tak dimainkannya Jamie Vardy (Leicester City, £10.1) di gameweek 20, membuat mayoritas para manager FPL kecewa. Tapi di GW21 ini, Vardy kemungkinan besar akan kembali. Dengan kondisi tubuh yang fit, tentu ia memiliki peluang besar bisa kembali mencetak gol, kebetulan sekali lawan yang dihadapi adalah Newcastle yang sedang dalam kondisi yang tidak baik.

Dalam empat pertandingan terakhir, lini pertahanan menerima tendangan bola lawan sebanyak 67 kali, di mana catatan tersebut menjadi yang terbanyak di antara kesebelasan lainnya. Selain itu dalam kurun waktu yang sama, gawang Martin Dubravka telah dibobol lawan sebanyak tujuh kali dan hanya mencatatkan satu kali nirbobol.

Di laga menghadapi Liverpool di GW20 lalu, Raul Jimenez (Wolverhampton, £7.5) hanya dimainkan selama 18 menit saja. Maka dari itu, Jimenez akan sangat fit di GW21 ini. Jimenez dan Wolverhampton akan bertandang ke markas Watford. Meski Watford sedang dalam penampilan baik semenjak ditangani oleh manajer baru, Watford masih termasuk ke dalam urutan tertinggi dalam hal ditembak lawan. Tercatat dalam empat gameweek terakhir, Watford ditembak lawan sebanyak 60 kali.

Sementara itu untuk catatan statistik individu dari Jimenez terbilang cukup meyakinkan. Penyerang bernomor punggung 9 tersebut tercatat sebagai penyerang yang paling banyak melepaskan tembakan dalam empat gameweek terakhir, total 15 tembakan di lepas. Dalam hal menciptakan peluang yang bisa berbuah asis, Jimenez juga punya catatan bagus, berada di urutan ketiga dengan total 7 peluang.

Nama terakhir yang kami rekomendasikan adalah Dany Ings (Southampton). Meski harus menghadapi Tottenham Hotspur, Ings punya peluang kembali bisa mencetak gol. Dalam empat gameweek terakhir, Spurs telah kebobolan sebanyak enam kali dan tak sekalipun mencatatkan nirbobol. Untuk catatan statistik pribadi, Ings telah mencetak tiga gol dari empat gameweek terakhir dari 10 tembakan yang ia lepaskan.

***

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 31 Desember 2019.

Komentar