Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 21

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 21

Baru saja gameweek 20 berakhir akhir pekan kemarin, gameweek 21 sudah menanti ketika Tahun Baru 2020. Sebagai manajer FPL, mari luangkan waktu liburmu sebentar untuk mengatur skuad kalian di GW21 ini karena meski kalian libur, Liga Primer Inggris tetap bermain di tanggal 1-3 Januari 2020. Berikut adalah rekomendasi pemain lini belakang di GW21 yang berpeluang mendulang poin.

Nick Pope (Burnley, £4.7) menjadi kiper pilihan kami untuk GW21. Bermain di kandang sendiri, ia dan Burnley akan berhadapan dengan Aston Villa. Dalam empat gameweek terakhir, Aston Villa hanya bisa melepaskan 10 tembakan tepat sasaran dan hanya mencetak dua gol. Dalam kurun waktu yang sama, Pope yang berdiri di bawah gawang Burnley tercatat melakukan enam kali penyelamatan penting, hanya kebobolan 3 gol, dan dua kali tercatat meraih nirbobol. Pope kemungkinan besar bisa kembali meraih nirbobol melihat lini serang Aston Villa yang tidak terlalu tajam.

Setelah dalam dua gameweek berturut-turut namanya tak masuk skuat unggulan kami, untuk GW21 ini, Trent Alexander Arnold (Liverpool, £7.4) kembali kami unggulkan. Liverpool di GW21 akan berhadapan dengan Sheffield United yang tampil baik musim ini, tapi kemungkinan Alexander-Arnold dicadangkan cukup kecil.

Dalam empat gameweek terakhir, ia tercatat meraih 3 kali nirbobol, memberikan dua asis (ditambah satu asis fantasy karena menyumbangkan penalti), dan satu gol. Selain itu, ia juga tercatat sebagai pemain belakang yang paling banyak menciptakan chances created dengan total 8. Meski kemungkinan akan kebobolan, Alexander Arnold merupakan pemain yang paling diharapkan bisa memberikan asis lewat umpan silang yang sering ia lakukan. Dalam kurun waktu yang sama, tercatat 45 umpan silang telah ia lepaskan, atau setiap pertandingan ia selalu melepaskan minimal 10 kali umpan silang.

Cesar Azpilicueta (Chelsea, £5.8) masuk ke jajaran atas sebagai pemain belakang yang memiliki catatan statistik bagus dalam empat gameweek terakhir. Kapten Chelsea ini tercatat sebagai bek yang paling sering masuk ke dalam area kotak penalti lawan, 17 sentuhan ia catatkan. Selain itu dalam menciptakan chances created, ia juga tercatat sebagai bek paling banyak ketiga di mana ada 5 chances create yang ia ciptakan. Selain itu, Azpilicueta juga tercatat telah melepaskan 24 kali umpan silang (terbanyak kedua di antara bek), sehingga membuat ia menjadi salah satu pemain yang paling berpotensi bisa memberikan asis di GW21 ini.

Nama terakhir yang kami unggulkan adalah Diego Rico (Bournemouth). Meski harus memainkan laga tandang ke markas West Ham, Rico dan Bournemouth berpeluang meraih nibobol, pasalnya West Ham tercatat sebagai tim yang paling sedikit kedua dalam hal melepaskan tembakan, tercatat 35 tembakan mereka lepaskan dan hanya berbuah tiga gol. Sama halnya dengan Azpilicueta, Rico juga berpotensi bisa memberikan asis di GW21 lewat umpan silang yang ia lepaskan. Tercatat 18 kali umpan silang ia lepaskan dalam empat gameweek terakhir, di mana catatan tersebut menjadi yang terbanyak ketiga di antara para pemain belakang.

***

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 31 Desember 2019.

Komentar