Pemain Spekulatif FPL PanditFootball: Gameweek 20

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Pemain Spekulatif FPL PanditFootball: Gameweek 20

Setelah sebelas pemain sudah kami rekomendasikan, ada empat nama pemain cadangan yang sifatnya spekulatif yang bisa kalian miliki, masing-masing satu dari setiap posisi. Terlepas dari formasi inti yang digunakan, kami memberikan rekomendasi cadangan dengan format tetap: satu kiper, satu bek, satu gelandang, dan satu penyerang. Sehingga perlu penyesuaian jika ingin memakainya secara keseluruhan di tim FPL sebenarnya.

Pekan lalu, hanya ada dua pemain spekulasi kami yang berprestasi, Matt Targett mampu meraih nirbobol dan Calvert Lewin mencetak gol.

Meski demikian, kami kembali memilihkan pemain spekulatif untuk GWx ini. Jika kalian benar-benar percaya dengan kemampuan scouting kami, tidak ada salahnya memasukkan mereka ke dalam susunan sebelas pemain utama, bukan di bangku cadangan. Tapi, ya, namanya juga spekulatif, ya, jadi belum tentu sukses.

Apa Itu Pemain Spekulatif?

Jika kalian baru pertama kali membaca serial artikel pemain spekulatif FPL kami, perlu kami jelaskan terlebih dahulu.

Kriteria pemilihan pemain spekulatif pada artikel kami cukup sederhana, yaitu pemain yang dimiliki dengan kisaran 5.0%+ atau ke bawah.

Pemilihan pemain berkategori spekulatif dapat dibutuhkan jika para manajer FPL berniat mengejar poin lawan di mini-league. Pemain-pemain seperti ini bisa menjadi pembeda yang membuat tim manajer FPL mendapat poin tanpa tersaingi banyak manajer lain.

Tapi penamaan spekulatif juga bukan tanpa alasan, karena memilih pemain dengan kepemilikan rendah membuat manajer FPL kesulitan bersaing jika para pemain dengan angka kepemilikan tinggi meraih poin besar. Jika kalian adalah seorang risk taker, maka artikel ini akan cocok untuk kalian.

Paulo Gazzaniga (Tottenham Hotspur)
Harga: £4.6
Kepemilikan: 4.6%

Dalam empat gameweek terakhir, Gazzaniga tercatat melakukan 10 kali penyelamatan penting bagi Spurs. Di GW20 ini ia dan Tottenham Hotspur akan berhadapan dengan Norwich City yang dalam empat gameweek terakhir hanya mencetak tiga gol. Ia berpotensi meraih nirbobol di GW20 ini.

Adam Webster (Brighton & Hove Albion)
Harga: £4.4
Kepemilikan: 0.5%

Tak sampai satu persen dari seluruh manajer FPL yang memiliki Webster di skuatnya. Tapi ia mampu membuat para manajer yang tak memilikinya kecewa karena ia mampu mencetak satu gol di GW19 lalu. Webster bisa kembali mencetak gol lewat situasi sepak pojok melihat dalam empat gameweek terakhir, Bournemouth mendapat 7 serangan lewat sundulan. Ini bisa dimanfaatkan Webster yang selalu maju ketika situasi bola mati.

Pascal Gross (Brighton & Hove Albion)
Harga: £6.4
Kepemilikan: 0.6%

Gross adalah seorang pemegang hak set piece takers ketika Birghton mendapat keuntungan tendangan bebas dan sepak pojok. Lewat kemampuan akurasi bola yang ia miliki, terbukti ia mampu memberikan asis bagi Webster untuk mencetak gol di GW19 lalu. Bournemouth menjadi salah satu kesebelasan yang paling banyak melakukan pelanggaran dalam empat gameweek terakhir, dan ini menjadi kesempatan bagi diriya mencetak gol lewat situasi tendangan bebas.

Calvert Lewin (Everton)
Harga: £5.7
Kepemilikan: 1.9%

Calvert-Lewin mampu mencetak gol di GW19 lalu. Seperti yang kami bilang sebelumnya, ia akan menjadi penyerang andalan Ancelotti di Everton musim ini melihat skema yang digunakan oleh Ancelotti sangat cocok dengan kemampuan yang dimiliki Calvert Lewin. Sebagai pengingat, dalam empat gameweek terakhir, ia tercatat sebagai penyerang yang paling banyak melepaskan tembakan, total 16 tembakan ia lepaskan.

***

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW20:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 28 Desember 2019.

Komentar