Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 19

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 19

Jadwal padat Liga Primer Inggris di boxing day dan festive period membuat para penyerang bisa saja menjadi korban rotasi para manajernnya. Maka dari itu, kita harus benar-benar melihat kondisi sang pemain dan mengikuti perkembangan dari klub-klub Liga Primer Inggris. Seperti biasa ada tiga nama penyerang yang akan kami unggulkan dan rekomendasikan kembali.

Dua nama yang masuk di skuad unggulan di GW18 lalu kembali kami unggulkan, yaitu Marcus Rashford (Manchester United, £9.1) dan Teemu Pukki (Norwich City, £6.6). Bagi kalian yang mengikuti rekomendasi kami di GW18 lalu, kami menyarankan untuk tetap menyimpan kedua pemain di atas.

Melihat pentingnya Rashford sebagai juru gedor Man United musim ini membuat Rashford menjadi satu-satunya pemain yang kemungkinan kecil akan terkena rotasi. Satu posisi di lini depan tentu sudah berada di genggamannya. Meski cukup mengecewakan di GW18 lalu, Rashford punya catatan statistik yang bagus sebelumnya dimulainya gameweek 19. Penyerang bernomor punggung 10 tersebut dalam empat gameweek terakhir melepaskan 17 kali tembakan (terbanyak di antara para penyerang), menciptakan 5 kali chances created (terbanyak ketiga di antara penyerang), memiliki tingkat akurasi tembakan sebesar 58,8%, serta mencetak tiga gol. Menghadapi Newcastle di Old Trafford akan jadi tempat bagi Rashford untuk bisa kembali mencetak gol melihat lini pertahanan Newcastle telah kebobolan 17 gol dari 9 laga tandang yang mereka mainkan.

Sama halnya dengan Rashford, Teemu Pukki tak mencetak gol di GW18 lalu. Tapi, penyerang asal Finlandia tersebut juga memiliki catatan statistik yang bagus dalam empat gameweek terakhir. Jelang menghadapi Aston Villa di GW19 ini, Pukki tercatat melepaskan 14 kali tembakan (terbanyak kedua di antara para penyerang), menciptakan 3 kali chances created, memiliki tingkat akurasi tembakan sebesar 50% dan mampu mencetak gol. Meski harus bermain di kandang Aston Villa, Pukki masih berpotensi bisa mencetak gol, pasalnya lini pertahanan Aston Villa dibobol tiga gol di laga kandang terakhir mereka.

Nama penyerang terakhir yang kami unggulkan adalah Tammy Abraham (Chelsea, £7.9) Tammy dan Chelsea akan bermain di kandang sendiri dan akan berjumpa Southampton di GW19 ini. Tammy punya modal bagus jelang menghadapi Southampton yang dalam empat gameweek terakhir ini telah kemasukan lima gol dan ditembak 13 kali tembakan di dalam kotak penalti. Tammy tercatat dalam kurun waktu yang sama mampu melepaskan 14 kali tembakan, menciptakan 3 kali chances created, mencetak satu gol, dan memberikan satu asis.

***

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 25 Desember 2019.

Komentar