Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 19

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 19

Jangan menunggu sampai akhir pekan untuk kembali mengatur skuat FPL kalian, karena di libur Natal ini Liga Primer Inggris akan tetap melangsungkan pertandingan, pertandingan di gameweek 19. Statistik yang kami cantumkan dalam merekomendasikan para gelandang unggulan adalah catatan statistik dari empat gameweek terakhir sang pemain. Siap? Sikat!

Mohamed Salah (Liverpool, £12.2) terlihat akan siap meledak kembali di gameweek 19 ini. Dalam catatan empat gameweek terakhir, pemain asal Mesir tersebut berada di urutan pertama sebagai pemain yang balik banyak melepaskan tembakan di dalam kotak penalti (12 kali) yang berbuah tiga gol. Meski harus berhadapan dengan Leicester yang di musim ini memiliki pertahanan yang cukup baik, Salah punya potensi untuk bisa membongkar lini pertahanan Leicester, karena terlihat ketika menghadapi kesebelasan big six, lini pertahanan Leicester sangat rapuh. Pada pertemuan pertama saja, Leicester harus puas kebobolan dua gol dari Liverpool.

Kevin De Bruyne (Manchester City, £10.4) terus menunjukkan konsistensi penampilan yang sangat luar biasa. Dalam empat gameweek terakhir, ia tercatat mampu mencetak dua gol dan satu asis. Bagi seorang gelandang, tentu catatan itu merupakan catatan istimewa. Selain itu, dari catatan statistik lainnya dalam kurun waktu yang sama, De Bruyne tercatat melepaskan 16 kali tembakan (Terbanyak di antara para gelandang), menciptakan 17 kali chances created (terbanyak kedua di antara para gelandang), melepaskan 35 kali umpan silang, dan melakukan 19 kali sentuhan di dalam kotak penalti. Apabila melihat posisi bermain dari seorang De Bruyne di beberapa gameweek terakhir mengalami perubahan. De Bruyne lebih terlihat sering berada di posisi 10, posisi di belakang seorang penyerang. Maka dari itu, De Brunyne menjadi gelandang yang punya potensi besar mendulang poin meski harus bermain di kandang Wolverhampton Wanderers.

Semenjak ditangani oleh Jose Mourinho, Dele Alli (Tottenham Hotspur, £8.9) mengalami perubahan cara bermain yang begitu signifikan. Spurs yang akan kehilangan Son Heung-Min di tiga pertandingan ke depan, membuat peran Alli akan sangat dibutuhkan sebagai juru gedor tim. Alli menjadi investasi yang bagus menurut kami untuk tiga pekan ke depan mengingat akan absennya Son. Dalam hal catatan statistik, Alli punya catatan yang cukup menarik di mana ia telah melepaskan 5 kali tembakan yang berbuah 1 gol dan menciptakan 5 kali chances created yang berbuah dua asis dalam empat gameweek terakhir. Selain itu melihat lini pertahanan Brighton yang tak sekali pun mencatatkan nirbobol dalam empat gameweek terakhir, menjadi kesempatan Alli untuk mencetak gol di hadapan pendukungnya sendiri.

Melihat penampilannya di gameweek 18 lalu, Jack Grealish (Aston Villa, £6.3) kembali kami rekomendasikan di GW19. Grealish mampu mencetak gol saat timnya harus puas dikalahkan sang tamu, Southampton. Satu gol yang ia cetak tersebut menambah perolehan golnya menjadi lima gol. Spesialnya lagi, tiga gol berhasil ia cetak hanya dalam kurun waktu lima pekan. Menghadapi Norwich City yang hanya meraih satu kali nirbobol dalam sembilan pertandingan terakhir dan dalam rataan selalu kemasukan dua gol, membuat Grealish yang empat gameweek terakhir telah melepaskan 9 gol dan menciptakan 12 kali chances created berpeluang untuk kembali mencetak gol atau sekedar memberi asis.

***

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 25 Desember 2019.

Komentar