Pemain Spekulatif FPL PanditFootball: Gameweek 18

Fantasy Premier League

by Redaksi 21

Redaksi 21

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Pemain Spekulatif FPL PanditFootball: Gameweek 18

Setelah sebelas pemain sudah kami rekomendasikan, ada empat nama pemain cadangan yang sifatnya spekulatif yang bisa kalian miliki, masing-masing satu dari setiap posisi. Terlepas dari formasi inti yang digunakan, kami memberikan rekomendasi cadangan dengan format tetap: satu kiper, satu bek, satu gelandang, dan satu penyerang. Sehingga perlu penyesuaian jika ingin memakainya secara keseluruhan di tim FPL sebenarnya.

Pekan lalu, hanya Martin Dubravka dan Neal Maupay berhasil memberikan poin lebih di GW17 lalu.

Meski demikian, kami kembali memilihkan pemain spekulatif untuk GW18 ini. Jika kalian benar-benar percaya dengan kemampuan scouting kami, tidak ada salahnya memasukkan mereka ke dalam susunan sebelas pemain utama, bukan di bangku cadangan. Tapi, ya, namanya juga spekulatif, ya, jadi belum tentu sukses.

Apa Itu Pemain Spekulatif?

Jika kalian baru pertama kali membaca serial artikel pemain spekulatif FPL kami, perlu kami jelaskan terlebih dahulu.

Kriteria pemilihan pemain spekulatif pada artikel kami cukup sederhana, yaitu pemain yang dimiliki dengan kisaran 5.0%+ atau ke bawah.

Pemilihan pemain berkategori spekulatif dapat dibutuhkan jika para manajer FPL berniat mengejar poin lawan di mini-league. Pemain-pemain seperti ini bisa menjadi pembeda yang membuat tim manajer FPL mendapat poin tanpa tersaingi banyak manajer lain.

Tapi penamaan spekulatif juga bukan tanpa alasan, karena memilih pemain dengan kepemilikan rendah membuat manajer FPL kesulitan bersaing jika para pemain dengan angka kepemilikan tinggi meraih poin besar. Jika kalian adalah seorang risk taker, maka artikel ini akan cocok untuk kalian.

Vicente Guaita (Crystal Palace)
Harga: £5.1
Kepemilikan: 3.2%

Guaita telah meraih rata-rata 8,5 poin per pertandingan dalam empat gameweek terakhir, bahkan dia telah membuktikan bahwa dia tidak membutuhkan poin nirbobol untuk diberikan kepada pemiliknya. Guaita mengumpulkan sembilan poin di GW17 lalu saat menghadapi Brighton lewat penyelamatan-penyelamatan yang dia lakukan. Oleh karena itu, laga tandang ke Newcastle terlihat menjanjikan. The Magpies berada di urutan terbawah dalam hal melepaskan tembakan di dalam kotak penalti lawan.

Jetro Willems (Newcastle)
Harga: £4.7
Kepemilikan: 4.0%

Newcastle dan Crystal Palace merupakan dua kesebelasan yang berada urutan tiga terbawah yang paling sedikit mencetak gol musim ini. Kami berspekulasi bahwa pertandingan ini akan berakhir dengan hasil imbang tanpa gol. Jetro Willems kami pilih karena kualitas individunya dalam bertahan cukup menjanjikan. Selain itu, selama satu musim ini, dia memiliki rataan 4.3 poin setiap pertandingannya, catatan itu menjadi yang terbaik di antara pemain Newcastle lainnya.

Lucas Moura (Tottenham Hotspur)
Harga: £7.1
Kepemilikan: 4.9%

D posisi gelandang unggulan sudah ada nama Son Heung-Min dari kubu Tottenham membuat kami menyimpan Lucas Moura ke skuat spukalasi. Dalam dua gameweek terakhir dia selalu mencetak gol. Menghadapi Chelsea yang sering kali diserang dari posisi sayap, membuat Moura jadi pemain alternatif Tottenham untuk membongkar pertahanan Chelsea selain mengandalkan Son.

Neal Maupay (Brighton & Hove Albion)
Harga: £5.8
Kepemilikan: 1.8%

Dalam tiga pertandingan beruntun, Maupay selalu mampu mencetak satu gol di setiap pertandingannya. Secara keseluruhan, dia telah mencetak tujuh gol dan itu merupakan catatan yang sangat baik bagi seorang pendatang baru di Liga Primer Inggris. Dalam dua pertandingan terakhir, Maupay juga tercatat sebagai penyerang yang paling banyak kedua dalam melepaskan tembakan tepat sasaran dan melakukan sentuhan di dalam kotak penalti.

***

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW18:

  • Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 18
  • Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 18
  • Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 18
  • Pemain Spekulatif FPL PanditFootball: Gameweek 18

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 20 Desember 2019.

Komentar