Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 18

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 18

Absennya Livepool di gameweek ke-18 ini tentu menjadi dilema bagi para manager yang memiliki Mohamed Salah dan Sadio Mane di skuat FPL. Tapi kami menyarankan, apabila kalian memiliki kedua pemain tersebut, lebih baik disimpan saja, tak harus dijual. Alasannya, ketika kalian menjual Salah dan Mane, harganya mengalami penurunan, dan ketika kalian ingin membelinya kembali, harga kedua pemain tersebut akan kembali naik.

Tak perlu khawatir, masih banyak gelandang-gelandang yang punya potensi bisa mencetak gol atau hanya sekedar memberikan asis di GW18 ini. Langsung saja, untuk nama gelandang yang kami unggulkan di GW18 ini adalah Kevin De Bruyne (Manchester City, £10.3). Meski harus berhadapan dengan Leicester City, itu tak masalah, pasalnya De Bruyne adalah nama pertama yang dicari ketika Man City memulai serangan di depan kotak penalti lawan. Dalam empat gameweek terakhir, pemain timnas Belgia ini telah mencetak tiga gol dan melepaskan 16 kali tembakan, di mana itu merupakan catatan terbaik di antara gelandang lainnya. Selain itu, De Bruyne juga tercatat telah melepaskan 46 umpan silang (terbanyak di antara gelandang) dan menciptakan 16 kali chances created (terbanyak di antara gelandang).

Selama Jose Mourinho mengambil alih kursi kepelatihan Spurs, beberapa pemain menunjukkan performa terbaiknya. Salah satunya adalah Son Heung-Min (Tottenham Hotspur, £10.1). Sejak ditangani oleh Mourinho, Son menjadi pemain yang memiliki rata-rata poin FPL tertinggi di antara para pemain spurs lainnya. Ia tercatat mengumpulkan 7.8 poin per pertandingannya. Menghadapi Chelsea yang musim ini sangat sulit meraih nirbobol, menjadi celah bagi Son untuk bisa mencetak gol kembali, apalagi Son tercatat dalam empat gameweek terakhir ini telah melepaskan tujuh kali tembakan, menciptakan delapan kali chances created, mencetak satu gol dan memberikan tiga asis.

Richarlison (Everton, £7.9) telah kembali menunjukkan permainan terbaiknya dalam beberapa pertandingan terakhir. Menghadapi lawan-lawan seperti Chelsea, Man United, Liverpool, dan Leicester, pemain asal Brasil ini tampil begitu mengesankan. Richarlison telah mencetak tiga gol dari delapan tembakan yang ia lepaskan. Menghadapi Arsenal yang telah kebobolan delapan gol dari empat gameweek terakhir dengan tak sekalipun mencatatkan nirbobol, Richarlison menjadi pilihan pas untuk gelandang dengan harga menengah.

Jack Grealish (Aston Villa, £6.2) adalah pemain penting di lini tengah Aston Villa. Perannya sangat central sehingga beberapa peluang berhasil ia ciptakan. Ia juga adalah seorang set piece takers dari Aston Villa dan itu jadi kesempatan bagi dirinya untuk mencetak gol atau hanya sekedar memberi asis. Lawan yang dihadapi adalah Southampton yang dari gameweek 5 hingga gameweek 17 lalu tak sekali pun berhasil mencatatkan nirbobol.

***

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 20 Desember 2019.

Komentar