Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 18

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 18

Seperti biasa akhir pekan ini kami kembali hadir untuk merekomendasikan para pemain unggulan yang punya potensi memberikan poin lebih. Untuk lini pertahanan, kami memilih satu penjaga gawang dan tiga pemain bertahan di gameweek 18 ini.

Di GW18 ini menjadi tantangan sendiri bagi para manager FPL mengingat Liverpool tidak akan bermain karena harus bermain di final Piala Dunia antar klub. Selain itu beberapa kesebelasan dengan pemain-pemain top harus saling bertemu, seperti Manchester City yang akan menjamu Leicester dan Tottenham Hotspur menjamu Chelsea di GW18 ini.

Langsung saja, untuk penjaga gawang, kami percayakan posisi tersebut kepada sosok David De Gea (Manchester United, £5.5). Alasan utama kami memilih De Gea karena Man United hanya akan berhadapan dengan Watford sehingga kiper utama Setan Merah tersebut berpotensi mencatatkan nirbobol di akhir laga. Dalam empat gameweek terakhir, Watford hanya melepaskan 31 tembakan (tersedikit kedua) dan hanya mencetak satu gol. Meski harus bermain tandang, dengan kualitas yang dimiliki De Gea yang dalam kurun waktu yang sama melakukan 12 kali penyelamatan, tak heran ia akan mencatatkan nirbobol.

Untuk tiga pemain belakang, kami kesulitan untuk memilih nama yang punya potensi berprestasi di GW18 ini karena sosok Trent Alexander-Arnold yang harus absen. John Lundstram (Sheffield United, £5.2) adalah pemain pertama yang kami pilih. tapi , dengan catatan, jangan berharap ia bisa mencatatkan nirbobol di akhir laga. Lundstram dan Sheffield United akan bertandang ke markas Brighton yang tak pernah absen mencetak gol dalam empat gameweek terakhir. Dengan catatan melepaskan tiga kali tembakan, melakukan lima kali sentuhan di dalam kotak penalti, menciptakan empat chances created, melepaskan 16 kali umpan silang, dan memberikan satu asis dalam empat gameweek terakhir, Lundstram punya potensi bisa mencetak gol atau sekedar memberi asis karena Birghton tak sekalipun mencatatkan nirbobol dalam empat gameweek terakhir.

Dua nama lain dari pemain belakang, bisa dibilang juga kami cukup berspekulasi. Tapi apabila melihat penampilan kedua pemain ini, optimis mendapat poin lebih cukup terbuka.

Diego Rico (Bournemouth, £4.4) dalam tiga gameweek terakhir telah mengumpulkan 16 poin FPL. Rico cukup sering digantikan tak lewat dari menit ke-70 meski Bournemouth sedang unggul, sehingga ia cukup sering mendapatkan bonus nirbobol di akhir laga. Selain itu, faktor lawan menjadi pertimbangan kami selanjutnya. Burnley hanya mampu melepaskan 33 tembakan dan menciptakan dua gol dari empat gameweek terakhir. Dengan harga yang sangat murah, Rico adalah pilihan terbaik untuk gameweek 18 ini.

Nama pemain belakang yang terakhir kami unggulkan adalah Frederic Guilbert (Aston Villa, £4.4). Dalam enam laga ketika bermain di Villa Park, Guilbert adalah pemain dengan catatan aksi menyerang dan bertahan terbaik di antara para pemain Aston Villa lainnya. Perannya akan sangat berarti ketika mereka berhadapa dengan Southampton yang dalam empat gameweek terakhir hanya melepaskan 16 kali tembakan tepat sasaran. Guilbert punya potensi meraih nirbobol di akhir laga.

***

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 20 Desember 2019.

Komentar