Pemain Spekulatif FPL PanditFootball: Gameweek 17

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Pemain Spekulatif FPL PanditFootball: Gameweek 17

Setelah sebelas pemain sudah kami rekomendasikan, ada empat nama pemain cadangan yang sifatnya spekulatif yang bisa kalian miliki, masing-masing satu dari setiap posisi. Terlepas dari formasi inti yang digunakan, kami memberikan rekomendasi cadangan dengan format tetap: satu kiper, satu bek, satu gelandang, dan satu penyerang. Sehingga perlu penyesuaian jika ingin memakainya secara keseluruhan di tim FPL sebenarnya.

Pekan lalu, hanya Paulo Gazzaniga, pemain spekulatif kami yang mampu mendapatkan poin lebih lewat catatan nirbobol yang ia raih di akhir laga.

Meski demikian, kami kembali memilihkan pemain spekulatif untuk GW17 ini. Jika kalian benar-benar percaya dengan kemampuan scouting kami, tidak ada salahnya memasukkan mereka ke dalam susunan sebelas pemain utama, bukan di bangku cadangan. Tapi, ya, namanya juga spekulatif, ya, jadi belum tentu sukses.

Apa Itu Pemain Spekulatif?

Jika kalian baru pertama kali membaca serial artikel pemain spekulatif FPL kami, perlu kami jelaskan terlebih dahulu.

Kriteria pemilihan pemain spekulatif pada artikel kami cukup sederhana, yaitu pemain yang dimiliki dengan kisaran 5.0%+ atau ke bawah.

Pemilihan pemain berkategori spekulatif dapat dibutuhkan jika para manajer FPL berniat mengejar poin lawan di mini-league. Pemain-pemain seperti ini bisa menjadi pembeda yang membuat tim manajer FPL mendapat poin tanpa tersaingi banyak manajer lain.

Tapi penamaan spekulatif juga bukan tanpa alasan, karena memilih pemain dengan kepemilikan rendah membuat manajer FPL kesulitan bersaing jika para pemain dengan angka kepemilikan tinggi meraih poin besar. Jika kalian adalah seorang risk taker, maka artikel ini akan cocok untuk kalian.

Martin Dubravka (Newcastle)
Harga: £5.0
Kepemilikan: 1.2%

Meski harus bermain di kandang Burnley, Newcastle bisa saja meraih nirbobol di akhir laga, melihat Dubravka tercatat sebagai penjaga gawang yang paling banyak melakukan penyelamatan dalam empat gameweek terakhir. Total, kiper utama Newcastle tersebut melakukan 22 kali. Apabila Dubravka mampu tampil baik, tentu Burnley harus puas bermain imbang tanpa gol di akhir pertandingan.

Brandon Williams (Manchester United)
Harga: £4.1
Kepemilikan: 1.1%

Bek muda yang dimiliki oleh Man United ini terus dipercaya untuk mengisi satu tempat di sisi kiri pertahanan. Penampilannya bisa membawa Man United meraih nirbobol di pertandingan menghadapi Everton. Aksi bertahan yang ia lakukan cukup baik. Ia pun cukup sering naik membantu serangan, total satu gol telah ia ciptakan. Sisi kiri pertahanan Everton juga tak terlalu baik dalam mengantisipasi serangan lawan. Tercatat ada 18 kali peluang lawan tercipta dari sisi tersebut.

James Ward-Prowse (Southampton)
Harga: £5.9
Kepemilikan: 2.1%

Meski gagal mencetak gol atau bahkan memberi asis di GW16 lalu, Ward-Prowse menjadi satu-satunya pemain tengah dari Southampton yang punya potensi paling besar untuk bisa memberikan kontribusi lewat gol atau sekedar memberi asis. Koneksinya dengan Dany Ings di depan sering kali berbuah asis bagi Ward-Prowse. Dalam catatan statistii, Ward-Prowse tercatat sebagai gelandang yang paling banyak melepaskan umpan silang. Total 39 kali umpan silang ia lepaskan , di mana 8 di antaranya berbuah chances created atau peluang di depan gawang.

Neal Maupay (Brighton & Hove Albion)
Harga: £5.8
Kepemilikan: 1.2%

Meski harus bermain di kandang Crystal Palace, Maupay punya potensi bisa merepotkan lini pertahanan anak asuhan Roy Hodson. Melihat lini pertahanan Palace yang dalam empat gameweek terakhir ini telah ditembak lawan sebanyak 46 kali bisa jadi kesempatan bagi Maupay yang menjadi pemain Brighton paling banyak melepaskan tembakan di empat gameweek terakhir.

***

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW17:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 13 Desember 2019.

Komentar