Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 17

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 17

Akhir pekan ini, Liga Primer Inggris akan memainkan pertandingan-pertandingannya di gameweek 17. Di GW17 ini bagi kalian yang memiliki para pemain dari kesebelasan yang berlaga di kompetisi Eropa, harap waspada. Bisa saja pemain yang kalian miliki akan terkena rotasi dari para manager.

Sebelum dimulai, kami ingatkan bahwa batas tenggat waktu pemilihan pemain untuk gameweek 17 ini adalah, Sabtu, 14 Desember 2019 pukul 18.30 WIB. Jangan sampai terlewat,ya.

Untuk posisi penjaga gawang, Nick Pope (Burnley, £4.7) kami percayakan untuk mengisi tempat sebagai penjaga gawang unggulan. Di GW17 ini, Pope dan Burnley akan berhadapan dengan Newcastle yang dalam empat gameweek terakhir hanya melepaskan 35 tembakan, di mana catatan tersebut menjadi yang paling sedikit ketiga di antara klub lain. Sementara itu untuk catatan individu, Pope punya catatan yang baik di mana ia telah mencatatkan empat kali nirbobol dan melakukan 24 kali penyelamatan. Dengan catatan menyerang Newcastle dan statistik penampilan Pope ketika bermain di kandang, ia berpeluang meraih nirbobol di akhir pertandingan.

Liverpool akan kembali bermain di kandang sendiri pada gameweek 17 ini dan lawan yang dihadapi adalah Watford, klub yang berada di peringkat 20. Trent Alexander-Arnold (Liverpool, £7.3) yang terus menampilkan penampilan terbaiknya tentu layak diunggulkan. Pemain bernomor punggung 66 ini dalam empat gameweek terakhir tercatat telah melepaskan 10 kali tembakan dan menciptakan sembilan kali chances created. Catatan tersebut menjadi yang terbanyak kedua di antara para pemain belakang lainnya. Selain itu, Alex-Arnold juga tercatat di musim telah mencatatkan 3,3 umpan kunci ketika dimainkan, dan itu menjadi yang terbaik di antara para pemain Liverpool lainnya.

Dalam empat gameweek terakhir, John Lundstram (Sheffield United, £5.1) tercatat sebagai pemain belakang yang paling banyak dalam melepaskan tembakan, total ia melepaskan 15 kali tembakan. Dari 15 kali tembakan, enam di antaranya mengenai sasaran, dan ini menjadi catatan bahwa ia berpeluang bisa mencetak gol di GW17 ini apalagi lini pertahanan Aston Villa yang akan menjadi lawan sudah dibobol lawan sebanyak delapan kali dalam kurun waktu yang sama.

Melihat Newcastle yang tercatat sebagai kesebelasan paling sedikit ketiga dalam melepaskan tembakan membuat kami cukup percaya diri untuk menggunakan double defense dari Burnley di GW17 ini. Setelah ada penjaga gawang Nick Pope, kini untuk posisi pemain belakang kami memilih nama James Tarkowski (Burnley, £5.1).

Selain mengharapkan poin nirbobol, Tarkowski juga berpeluang bisa mencetak gol di GW17 ini melihat dalam empat gameweek terakhir ia telah melepaskan 6 kali tembakan, di mana semuanya berasal dari sundulan yang ia lakukan. Kebetulan sekali, Newcastle yang akan menjadi lawan, telah ditembak lawan sebanyak 12 kali (terbanyak) lewat sundulan dari pemain lawan. Maka dari itu, Tarkowski kemungkinan bisa mencatatkan namanya di papan skor ketika memaksimalkan duel udara dari posisi sepak pojok.

***

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 13 Desember 2019.

Komentar