Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 16

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 16

Setelah cukup yakin dengan kiper, bek dan para gelandang, kini saatnya memilih para penyerang. Tak ada alasan untuk tidak merekomendasikan nama seorang Jamie Vardy (Leicester City, £10.0) sebagai penyerang unggulan. Di GW15 lalu, ia kembali mencetak gol, Vardy mencetak gol lewat titik penalti. Golnya tersebut menandakan bahwa ia telah mencetak 11 gol dari sembilan pertandingan terakhir secara beruntun.

Meski harus bertandang ke markas Aston Villa, Vardy masih punya potensi besar untuk bisa kembali mencetak gol, pasalnya catatan pertahanan sang tuan rumah tidak terlalu baik. Lini pertahanan Aston Villa merupakan tim yang paling banyak ditembak dari dalam kotak penalti sejauh in. Total 183 tembakan mengarah ke gawang mereka.

Di GW16 ini, Lys Mousset (Sheffiield United, £5.1) kembali kami rekomendasikan setelah di GW15 juga kami rekomendasikan. Di GW15 lalu ia hanya bermain selama 27 menit karena mendapat jatah rotasi dari sang pelatih. Dengan kata lain, ia akan sangat bugar menghadapi pertandingan menghadapi Norwich City di GW16 ini. Sebelum GW15 lalu, Mousset telah mencetak 2 gol dan tiga asis. Melihat lini pertahanan Norwich yang telah kebobolan 6 gol dari 60 tembakan yang mengarah ke gawang mereka, rasanya Mousset masih tetap layak diunggulkan di GW16 ini.

Dalam empat pertandingan berturut-turut, Dany Ings (Southampton, £6.2) selalu mampu mencetak gol. Dengan catatan tersebut, tentu namanya layak masuk skuat unggulan. Duetnya bersama James Ward-Prowse juga cukup baik, keduanya sering kali berbagi asis di beberapa gameweek terakhir. Selain itu, lin i pertahanan Newcastle yang akan menjadi lawan juga memiliki kelemahan yang cukup menyolok. Dalam empat gameweek terakhir, Newcastle merupakan tim yang paling banyak ditembak dari dalam kotak penalti. Total ada 49 tembakan mengarah ke gawang mereka, 8 di antaranya berbuah gol.

***

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 6 Desember 2019.

Komentar