Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 16

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 16

Jadwal yang begitu padat, cukup riskan apabila kita mengganti komposisi skuat dengan begitu banyak perubahan. Maka dari itu, dari empat nama gelandang yang kami unggulkan di GW16 ini, dua di antaranya masuk ke dalam skuat unggulan di GW15.

Nama pertama yang kami unggulkan kembali adalah Sadio Mane (Liverpool, £12.3). Tak perlu lagi ragukan kualitas pemain asal Senegal ini. Terakhir, di GW15 lalu, Mane cukup menggila dengan mampu catatkan satu gol dan dua asis di papan skor. Di GW16 ini peluangnya untuk kembali mendapat poin tambahan dari gol yang ia cetak atau sekedar memberi asis cukup terbuka, Mane dan Liverpool akan berhadapan dengan Bournemouth yang dalam empat gameweek terakhir ditembak lawan sebanyak 60 kali dan dijebol lawan sebabnya 8 kali. Catatan statistik lainnya dari Mane adalah melepaskan 9 kali tembakan, menciptakan 9 kali peluang, melakukan 25 sentuhan di dalam kotak penalti, memberikan dua asis dan mencetak 3 gol dalam empat gameweek terakhir.

Heung Min-Son (Tottenham Hotspur, £9.8) tetap layak masuk skuat unggulan di GW16 ini. Meski gagal mencetak satu gol atau sekedar memberi asis di GW15 lalu, Son punya potensi cukup besar di antara para gelandang lain untuk GW16 di mana dalam empat gameweek terakhir ia melepaskan 14 kali tembakan (terbanyak keempat di antara para gelandang) yang berbuah dua gol, menciptakan 9 kali chances created yang berbuah tiga asis, melakukan 25 kali sentuhan di dalam kotak penalti, dan setiap 27 menit sekali selalu menciptakan paluang. Menghadapi Burnley yang dalam kurun waktu yang sama kebobolan 6 gol, rasanya Son menjadi pilihan tepat.

Dalam daftar statistik para gelandang, Christian Pulisic (Chelsea, £7.5) termasuk menjadi yang terbaik dari beberapa hal. Pertama, namanya menjadi yang terbanyak dalam hal melepaskan tembakan di antara para gelandang, total pemain asal Amerika Serikat tersebut melepaskan 16 kali tembakan. Selanjutnya, namanya berada di urutan kedua sebagai gelandang yang paling banyak melakukan sentuhan di dalam kotak penalti (36 kali). Tak sampai di situ, Pulisic juga tercatat sebagai juga cukup banyak menciptakan chances created, total ada tujuh chances created yang ia ciptakan. Dari catatan di atas, Pulisic layak kalian masukkan ke skuat utama di GW16 ini.

Nama terakhir yang kami unggulkan adalah Jack Grealish (Aston Villa, £6.0). Meski akan kedatangan Leicester, Grealish punya catatan apik ketika bermain di kandang sendiri. Pemain bernomor punggung 10 tersebut tercatat telah memberikan 27 kali umpan kunci ketika bermain di kandang. Catatan itu menjadi yang terbaik dan terbanyak di antara pemain lainnya di Liga Primer Inggris ketika melakoni laga kandang. Selain itu dalam dua pertandingan terakhir, Grealish telah memberikan 19 poin FPL kepada para manajer yang percaya kepada dirinya.

***

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 6 Desember 2019.

Komentar