Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 15

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 15

Setelah cukup yakin dengan komposisi dari kiper, bek dan gelandang, kini saatnya mempersiapkan para penyerang yang akan menjadi juru gedor utama. Jamie Vardy (Leicester City, £9.7) tentu sangat layak berada di urutan pertama. Di GW14 lalu, ia kembali ikut andil dalam kemenangan Leicester atas Everton dengan skor 2-1. Vardy mencetak satu gol memanfaatkan umpan silang dari Iheanacho. Satu golnya tersebut membuat Vardy terus berada di urutan pertama sebagai pencetak gol terbanyak.

Di GW15 ini, Vardy akan menghadapi lini pertahanan Watford yang buruk. Apalagi Watford sedang dalam kondisi tim yang sedang tidak baik pasca pemecatan pelatih utama mereka, Quique Sanchez karena hasil buruk hingga pekan ke-14. Dalam empat gameweek terakhir, Watford kebobolan 7 gol dan ini jadi kesempatan bagi Vardy untuk menambah perolehan golnya dan lebih memantapkan diri sebagai pencetak gol terbanyak musim ini.

Raul Jimenez (Wolverhampton Wanderers, £7.7) kembali masuk skuat unggulan kami. Meski tak mencetak gol di GW14 lalu, Jimenez masih mencatatkan asis untuk terciptanya gol Matt Doherty. Di antara para penyerang lainnya, Jimenez tercatat yang paling banyak melepaskan tembakan, total dalam empat gameweek terakhir ini, ia telah melepaskan 24 tembakan dan berbuah tiga gol. Catatan lainnya, Jimenez juga tercatat sebagai penyerang yang paling banyak menciptakan chances created di daerah pertahanan lawan, total 9 kali ia mampu menciptakan chances created. Dari catatan di atas dan melihat catatan lini pertahanan West Ham United yang telah kebobolan 9 gol di empat gameweek terakhir, rasanya tinggal menunggu waktu saja Jimenez akan memberikan poin lebih berkat gol yang ia cetak.

Mencatatkan tiga asis dan mencetak dua gol dalam empat pertandingan terakhir adalah catatan luar bisa dari seorang Lys Mousset (Sheffield United, £5.1). Berkat catatan tersebut, kami cukup yakin bahwa ia akan kembali berprestasi di GW15 ini apalagi melihat lawan yang mereka hadapi adalah Newcastle yang dalam empat gameweek terakhir ini dibobol lawan sebanyak 7 kali dan menerima 69 tembakan dari lawan (terbanyak kedua).

***

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 3 Desember 2019.

Komentar