Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 15

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 15

Meski Liverpool akan berhadapan dengan Everton yang sedang tampil buruk, di gameweek 15 ini kami tak mengunggulkan dua pemain gelandang Liverpool yang selalu cukup sering masuk skuat unggulan, Mohamed Salah dan Sadio Mane. Tapi bagi kalian yang sudah memiliki keduanya di skuat FPL, kami tetap menyarankan memasukkan nama keduanya ke skuat utama kalian.

Untuk nama gelandang pertama yang kami unggulkan adalah Kevin De Bruyne (Manchester City, £10.2). Dua pekan berturut-turut De Bruyne berhasil mencetak gol. Di GW15 ini ia pun punya potensi untuk kembali mencetak gol meski harus bertandang ke markas Burnley. Pasalnya gawang Nick Pope dalam empat gameweek terakhir ini telah kemasukan 5 gol. Pemain timnas Belgia ini punya modal yang sangat baik dari catatan statistik empat gameweek terakhir, di mana ia tercatat melepaskan 15 kali tembakan (terbanyak di antara para gelandang) dan menciptakan 16 kali chances created (Terbanyak di antara gelandang).

Meski harus bermain di kandang Manchester United, Old Trafford, kami cukup yakin untuk merekomendasikan Heung Min-Son (Tottenham Hotspur, £9.8) sebagai salah satu gelandang unggulan. Pemain timnas Korea Selatan ini tampil begitu konsisten selama tiga pertandingan Premier League terakhir, di mana ia mampu mencetak dua gol dan memberikan tiga asis. Menghadapi Man United yang mempunyai masalah di lini pertahanan, membuat Son sangat berpotensi mencetak gol atau sekedar kembali memberi asis. Man United tercatat dalam empat gameweek terakhir ini telah kebobolan tujuh gol dari 19 tembakan yang mengarah ke gawang De Gea.

Meski di Gw14 lalu Chelsea gagal meraih kemenangan, Christian Pulisic (Chelsea, £7.5) sebenarnya tampil cukup baik. Dari catatan statistik yang telah digabung dalam empat gameweek terakhir, pemain yang baru bermain di Premier League pada musim ini tercatat sebagai gelandang ketiga yang paling banyak melepaskan tembakan, total 14 tembakan ia lepaskan. Dalam hal menciptakan peluang, ia pun cukup baik, total 6 peluang ia ciptakan dalam kurun waktu yang sama. Pulisic juga memiliki nilai expected goals tertinggi di antara para gelandang, di mana angkanya mencapai 3,45. Pulisic dan Chelsea akan berhadapan dengan Aston Villa yang dalam empat gameweek terakhir ini ditembak lawan sebanyak 69 kali (Terbanyak keempat) dan kebobolan 6 gol.

Dan nama gelandang terakhir yang kami unggulkan adalah James Ward-Prowse (Southampton, £5.8). Dua gameweek terakhir ini, ia mampu mencetak dua gol di mana gol tersebut membuat Southampton meraih empat poin dari dua pertandingan. Spesialnya lagi, dua gol yang ia cetak berawal dari situasi bola mati. Kebetulan sekali, sang lawan, Norwich City menjadi salah satu kesebelasan yang terbanyak melakukan pelanggaran dan menjadi kesempatan bagi Ward-Prowse untuk kembali mencetak gol.

***

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 3 Desember 2019.

Komentar