Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 14

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 14

Setelah kami cukup yakin dengan para pemain bertahan, kini kami kan berpindah untuk merekomendasikan para gelandang unggulan di gameweek 14. Sebelum dimulai, kembali kami ingatkan bahwa batas tenggat waktu untuk gameweek 14 ini adalah hari Sabtu, 30 November 2019 pukul 18.30 WIB.

Sadio Mane (Liverpool, £12.2) adalah nama pertama yang kami unggulkan. Meski Mohamed Salah sudah kembali dari cedera, tapi kami tetap merekomendasikan Mane. Dengan hadirnya Salah, Mane akan lebih produktif dari biasanya. Selain itu dari catatan statistik di empat gameweek terakhir, Mane cukup berpotensial berprestasi di GW14 ini.

Dalam kurun waktu tersebut, Mane tercatat mencetak tiga gol dari 12 tembakan yang ia lepaskan, dan mencatatkan satu asis dari 9 chances created yang ia ciptakan. Faktor lainnya adalah lini pertahanan Brighton yang tidak baik dalam kurun waktu yang sama. Gawang Brighton dibobol sebanyak tujuh kali dalam empat gameweek terakhir. Selain itu lini pertahanan mereka termasuk yang terburuk di mana telah ditembak sebanyak 57 kali dan ditembus peluang lawan sebanyak 42 kali.

Heung Min-Son (Tottenham Hotspur, £9.7) tercatat sebagai gelandang yang paling banyak melepaskan tembakan di empat gameweek terakhir ini. Total pemain asal Korea Selatan tersebut melepaskan 16 kali tembakan, di mana dua di antaranya berbuah gol. Selain itu, Son juga cukup produktif dalam memberikan asis, ia telah memberikan dua asis (terbanyak di antara gelandang) dari 6 chances created yang ia ciptakan. Lini pertahanan Bournemouth yang telah ditembak sebanyak 61 kali dan ditembus peluang lawan sebanyak 39 kali jadi peluang Son untuk kembali mendulang poin seperti yang ia lakukan di GW13 lalu.

Christian Pulisic (Chelsea, £7.5) cukup menarik perhatian kami, di mana dalam catatan statistik di empat gameweek terakhir, masuk jajaran atas catatan terbaik di antara para gelandang. Pulisic menjadi gelandang yang paling produktif dalam hal mencetak gol (5 gol), terbanyak kedua dalam hal melepaskan tembakan (14 kali), dan paling sering keempat dalam melakukan sentuhan bola di dalam kotak penalti lawan (30 kali). Dari catatan tersebut rasanya Pulisic bisa berprestasi di GW14 ini, apalagi lini pertahanan West Ham sedang tidak baik, di mana mereka telah kemasukan 10 gol dari empat gameweek terakhir.

John Fleck (Sheffield United, £4.8) menjadi nama gelandang terakhir yang kami unggulkan. Penampilannya kala menahan imbang Man United di GW13 lalu cukup membuat kami melirik namanya. Fleck mampu mencatatkan satu asis dan mencetak satu gol. Meski harus bermain tandang ke markas Woverhampton Wanderers, Fleck tetap bisa tampil baik, karena lini pertahanan Wolverhampton yang telah kemasukan 4 gol dalam empat gameweek terakhir ini.

***

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 29 November 2019.

Komentar