Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 13

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 13

Sudah yakin dengan pemain belakang di skuat kalian? Mari beranjak ke posisi gelandang. Sebelum dimulai, kembali kami ingatkan bahwa batas tenggat waktu untuk GW13 ini adalah Sabtu, 24 November 2019 pukul 18.30 WIB. Statistik yang kami gunakan sebagai data pendukung adalah statistik di empat gameweek terakhir.

Mohamed Salah diragukan tampil di gameweek 13 ini karena mengalami sedikit cedera. Maka dari itu kami memilih untuk merekomendasikan Sadio Mane (Liverpool, £12.1) Meski dalam catatan statistik individu mane tak lebih baik dari Salah, Mane tetap menjadi pemain penting yang selalu menyumbang tambahan poin di tiga gameweek terakhir. Dua gol dan satu asis berhasil ia catatkan di papan skor dalam tiga pertandingan berturut-turut. Dengan tak hadirnya Salah, tentu Mane kan menjadi senjata utama Liverpool dalam membobol gawang dari Crystal Palace yang dalam empat gameweek terakhir ini telah kemasukan delapan gol (terbanyak keempat). Mane juga punya catatan apik setiap kali bertemu Crystal Palace. Ia sudah berkontribusi dalam sembilan gol dari 9 pertemuan kontra the Eagles.

Hadirnya sang pelatih baru, Jose Mourinho, ke Tottenham Hotspur membuat kami cukup optimis untuk merekomendasikan salah satu pemain tengah dari Spurs. Heung Min-Son (Tottenham Hotspur, £9.6) adalah pemain Spurs yang kami pilih. Menghadapi West Ham yang dalam empat gameweek terakhir ini 9 gol (terbanyak ketiga) menjadi catatan yang cukup baik bagi Son yang dalam kurun waktu yang sama tampil baik dengan satu gol dan dua asis.

Lini pertahanan Norwich City yang sedang tidak baik, membuat kami berani untuk merekomendasikan salah satu pemain Everton di GW13 ini. Pilihan kami jatuh kepada nama Richarlison (Everton, £7.9). Pemain berkebangsaan Brasil ini tercatat membuat satu gol dan dua asis di empat gameweek terakhir. Selain itu catatan individu lainnya dari Richarlison cukup menambah kepercayaan kami. Dalam empat gameweek terakhir ia tercatat melakukan 30 kali sentuhan di dalam kotak penalti (terbanyak ketiga di antara gelandang), melepaskan 11 kali tembakan, dan juga menciptakan empat kali chances created.

Dan nama gelandang terakhir yang kami unggulkan adalah John McGinn (Aston Villa, £5.8). Pemain yang memiliki ciri khas dalam melakukan akselerasi di lini tengah Aston Villa tampil baik bersama timnas Skotlandia di babak kualifikasi Piala Eropa tengah pekan lalu. Dan di GW13 ini potensinya bisa kembali tampil baik cukup terbuka, lantaran McGinn dan Aston Villa hanya akan menghadapi Newcastle yang menjadi tim ketujuh paling banyak ditembak lawan (60 kali tembakan lawan) dan dibobol lawan sebanyak lima kali.

***

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 22 November 2019.

Komentar