Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 13

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 13

Laga antara West United menghadapi Tottenham Hotspur menjadi laga pembuka di gameweek 13. Laga tersebut menjadi laga pertama bagi manajer baru Tottenham Hotspur, Jose Mourinho. Bagi kita para manajer FPL, sudah waktunya kembali mempersiapkan skuat guna mendapat poin terbaik di GW13.

Seperti biasa kami hadir di sini untuk merekomendasikan para pemain yang punya potensi berprestasi di setiap gameweek. Sebelum dimulai, kami ingatkan bahwa batas tenggat waktu untuk gameweek 13 ini adalah Sabtu, 23 November 2019 pukul 18.30 WIB.

Untuk penjaga gawang, Berd Leno (Arsenal, £5.0) kami pilih sebagai penjaga gawang unggulan untuk GW13. Leno dan Southampton akan menghadapi Southampton di GW13 ini. Apabila melihat catatan statistik menyerang dari Southampton, kami cukup yakin Leno bisa meraih Nirbobol di GW13 ini. Soton menjadi kesebelasan yang paling sedikit dalam melepaskan tembakan di mana mereka hanya melepaskan 27 kali tembakan dan hanya berbuah tiga gol (tersedikit keempat). Selain itu dalam hal melakukan penyelamatan, Leno menjadi kiper nomer satu yang paling banyak melakukan penyelamatan, total hingga pekan ke-12 kemarin, Leno melakukan 49 kali penyelamatan.

Berpindah ke posisi bek, Trent Alexander Arnold (Liverpool, £7.2) adalah pilihan terbaik untuk GW13 ini. Meski harus bermain tandang ke markas Crystal Palace, TAA akan menjadi salah satu pemain kunci Liverpool untuk membobol gawang yang dijaga Vicente Guaita. Dalam catatan statistik empat gameweek terakhir, TAA tercatat sebagai pemain belakang yang paling banyak menciptakan peluang. Tercatat pemain muda timnas Inggris tersebut membuat 14 kali peluang di daerah pertahanan lawan. TAA juga tercatat sebagai pemain belakang yang paling banyak melepaskan umpan silang dengan total 57 kali. Dari dua catatan di atas, cukup rasanya bagi kami untuk yakin bahwa ia bisa memberikan minimal satu asis di GW13 ini.

Di musim 2019/20 ini, Benjamin Chilwell (Leicester City, £5.8) menjadi aktor penting bagi skuat Brendan Rodgers, khususnya di empat gameweek terakhir. Pemain yang berposisi sebagai bek sayap kiri tersebut tampil begitu baik di mana ia berhasil mencetak satu gol dan memberikan tiga asis.

Meski harus bertandang ke markas Brighton & Hove Albion di GW13 ini, Chilwell punya modal bagus dari catatan statistik individu lainnya dalam empat gameweek terakhir. Tercatat ia mampu menciptkan lima kali tembakan dan menciptakan sembilan kali peluang (terbanyak ketiga di antara para bek). Kebetulan sekali lini pertahanan Brighton di sisi kanan juga tidak terlalu baik, 21 peluang lawan tercipta dan itu bisa dimanfaatkan oleh Chilwell yang cukup aktif dalam membantu serangan.

Dan pemain belakang terakhir yang kami unggulkan adalah John Lundstram (Sheffield United, £4.9). Lundstram tercatat sebagai pemain belakang yang paling banyak melepaskan tembakan dalam empat gameweek terakhir, total 11 tembakan ia lepaskan. Dalam menciptakan peluang, pemain bernomor punggung ini tercatat menciptakan empat kali peluang. Menghadapi Man United yang memiliki kelemahan di sisi kiri pertahanan, di mana daerah tersebut menjadi daerah terlemah dari Man United.

***

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 22 November 2019.

Komentar