Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 12

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 12

Sebelum jeda internasional pekan depan, akhir pekan ini Liga Primer Inggris akan memainkan pertandingan-pertandingan di gameweek 12. Sebelum memilih pemain untuk gameweek 12, bagi kalian yang memiliki pemain dari tujuh kesebelasan Liga Primer Inggris yang tengah pekan lalu bermain di ajang Eropa, nampaknya harus sedikit teliti, karena bisa saja sang pemain akan dirotasi oleh sang pelatih.

Di gameweek 12 ini seperti biasa kami akan merekomendasikan satu penjaga gawang dan tiga pemain belakang. Sebelum dimulai, kami ingatkan bahwa batas tenggat waktu untuk GW12 ini adalah Sabtu, 9 November 2019 jam 02.00 WIB dini hari. Jangan sampai terlewat, ya.

Untuk penjaga gawang, Kepa Arrizabalaga (Chelsea, £5.5) menjadi pilihan kami. Penjaga gawang asal Spanyol ini nampaknya tak akan tergantikan meski di tengah pekan lalu harus bermain di Liga Champions. Di GW12 ini, Kepa dan Chelsea akan menghadapi Crystal Palace yang baru saja menelan kekalahan 0-2 dari Sheffield United di GW11 lalu. Kepa kemungkinan bisa meraih nirbobol apabila melihat catatan statistik menyerang dari Crystal Palace dalam empat gameweek terakhir. Anak asuhan Roy Hodson hanya melepaskan 12 tembakan on target, di mana catatan itu menjadi yang terburuk keempat di antara kesebelasan lain.

Untuk pertama kalinya di musim ini Matt Doherty (Wolverhampton Wenderers, £6.0) masuk skuat unggulan kami. Butuh waktu 11 gameweek bagi dirinya masuk jajaran pemain belakang yang punya catatan statistik bagus. Dalam empat gameweek terakhir, Doherty menjadi pemain belakang yang paling banyak kedua melakukan sentuhan di dalam kotak penalti (12 kali) dan juga melepaskan 5 kali tembakan. Dari dua catatan tersebut, dirinya punya potensi untuk mencetak gol atau sekedar memberi asis. Dalam menciptakan chances created juga namanya menjadi yang terbanyak ketiga di antara para pemain belakang lainnya. Total dalam empat gameweek terakhir tersebut ia menciptakan 5 kali chances created.

Meski harus bermain di kandang Southampton, Lucas Digne (Everton, £5.9) kami rekomendasikan sebagai bek unggulan. Digne punya modal bagus sebelum menghadapi Southampton di mana ia dalam empat gameweek terakhir tercatat menciptakan 12 kali chances created (terbanyak kedua di antara bek) dan melepaskan 44 kali umpan silang yang, catatan itu menjadi yang terbanyak kedua di antara bek lainnya. Dari dua catatan di atas, kami cukup yakin ia bisa memberikan asis di GW12 ini apalagi Southampton dalam empat gameweek ini telah kemasukan 16 gol dan menerima 44 peluang lawan.

Untuk nama terakhir yang kami unggulkan adalah Diego Rico (Bournemouth, £4.3). Sama halnya dengan Digne, Rico akan bermain tandang di GW12. Menghadapi Newcastle, Rico punya modal bagus di mana secara berturut-turut dalam tiga pertandingan terakhir, ia selalu meraih poin nirbobol. Kemungkinannya Rico bisa kembali minimal meraih nirbobol di GW12 ini cukup terbuka, karena sang lawan, Newcastle, hanya melepaskan 13 kali tembakan on target, dan itu menjadi yang paling sedikit keempat di antara kesebelasan lainnya.

***

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 8 November 2019.

Komentar