Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 11

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 11

Di gameweek 10 lalu, lima gelandang yang kami unggulkan, semuanya berhasil mencatatkan poin lebih, di mana empat nama berhasil memberikan asis dan satu nama berhasil mencetak gol. Akhir pekan ini kami akan merekomendasikan empat nama yang kiranya punya potensi berprestasi di GW11. Seperti biasa, catatan statistik yang kami sertakan adalah catatan statistik di empat gameweek terakhir.

Sadio Mane (Liverpool, £11.9) kembali berada di urutan pertama yang kami unggulan di skuat unggulan dari posisi gelandang. Melihat lini pertahanan Aston Villa menjadi yang terbanyak ditembak lawan dalam empat gameweek terakhir, memilih para pemain Liverpool adalah hal yang tepat menurut kami. Aston Villa total ditembak lawan sebanyak 77 kali, dan dalam empat gameweek terakhir mereka telah kebobolan tujuh gol. Mane yang dalam kurun waktu yang sama telah mencatatkan dua asis dan satu gol rasanya menjadi pilihan tepat bagi kalian yang ingin memiliki gelandang premium di GW11 ini.

Selain Mane, Kevin De Bruyne (Manchester City, £10.2) yang merupakan gelandang premium lainnya layak untuk diunggulkan di GW11 ini. Namanya tak diturunkan Pep Guardiola kalah Man City menjamu Southampton tengah pekan lalu ketika bermain di ajang Piala Liga. Maka dari itu di akhir pekan ini tentu ia akan terhindar dari rotasi ala Guardiola. Southampton berhasil dikalahkan dengan skor 1-3 di tengah pekan lalu, dan ini menjadi sinyal baik bagi De Bruyne untuk bisa memanfaatkan lini pertahanan Soton yang sangat buruk. Sejauh ini De Bruyne menjadi pemain Man City yang paling subur ketika bermain di kandang. Pemain asal Belgia ini telah mengumpulkan 47 poin dari empat laga yang ia mainkan di Etihad Stadium.

Di GW10 lalu, nama Christian Pulisic menarik perhatian banyak pihak karena ini mampu mencatatkan trigol ketika Chelsea mengalahkan Burnley. Apakah kami akan mengunggulkannya di GW11?

Rasanya belum saatnya namanya untuk masuk skuat unggulan di GW11. Kami lebih memilih nama Mason Mount (Chelsea, £6.9) yang secara konsisten menghasilkan poin bagi para manager yang memilikinya. Dari empat gameweek terakhir ia telah mengumpulkan 21 pon dari dua asis dan satu gol yang ia catatkan. Dalam hal catatan statistik individu dalam hal menyerang, ia juga cukup konsisten, di mana dalam empat gameweek terakhir ini ia tercatat melakukan 12 kali sentuhan di dalam kotak penalti, melepaskan tujuh kali tembakan (empat tepat sasaran), menciptakan enam kali chances created, mencatatkan 87 kali operan sukses di daerah pertahanan lawan, dan melepaskan 20 kali umpan silang. Dari catatan di atas, rasanya cukup menunjukkan Mount bisa memanfaatkan lini pertahanan Watford yang telah kebobolan 3 gol di empat gameweek terakhir.

Dan nama terakhir yang kami unggulkan adalah Harvey Barnes (Leicester City, £5.9). Barnes yang masuk ke dalam skuat spekulatif di GW10 lalu layak naik posisi ke skuat unggulan gi GW11 ini. Barnes ikut menyumbang dua asis ketika Leicester menang 9-0 atas Southampton. Catatan itu menyamai catatan dirinya yang juga memberikan asis di GW9. Perannya kembali akan diandalkan Leicester untuk membongkar lini pertahanan Leicester yang telah ditembus peluang lawan sebanyak 47 kali di empat gameweek terakhir. Bila dibandingkan dengan Youri Tielemans dan James Maddiosn, Barnes masih lebih baik dalam menciptakan peluang di lini pertahanan lawan, tercatat ia menciptakan 9 peluang di empat gameweek terakhir. Sedangkan Tielemans dan Maddison masing-masing hanya menciptakan 7 dan 2 peluang.

***

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 1 November 2019.

Komentar