Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 10

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 10

Di gameweek 10 ini, kami memilih lima gelandang untuk masuk skuat unggulan. Sebelum kami mulai, kembali kami ingatkan bahwa batas tenggat waktu GW10 ini adalah Sabtu, 26 Oktober 2019 jam 01.00 WIB.

Meski gagal mencetak gol di GW9 lalu ketika menghadapi Man United, Sadio Mane (Liverpool, £11.8) kembali kami unggulkan di GW10 ini. Menghadapi Tottenham Hotspur yang sedang dalam penampilan yang cukup buruk di beberapa gameweek terakhir, Mane bisa saja berprestasi. Apalagi di tengah pekan lalu, ia mampu menciptakan satu asis dan satu gol ketika Liverpool bermain di ajang Liga Champions. Dalam empat gameweek terakhir, Spurs telah kebobolan tujuh gol dan tak sekalipun mencatatkan nirbobol. Bermain di Anfield, tentu Liverpool cukup ditakutkan, dan Mane terbilang cukup produktif karena telah mencetak tiga gol.

Kevin De Bruyne (Manchester City, £10.1) bisa dibilang menjadi pemain Man City yang paling berprestasi ketika bermain di Etihad Stadium. Pemain tengah asal Belgia ini telah mengumpulkan 41 satu poin dari tiga pertandingan yang ia mainkan di Etihad Stadium, lewat sumbangan dua gol dan lima asis. Menghadapi Aston Villa yang sebenarnya sedang dalam penampilan terbaiknya di musim ini, rasanya tak akan menyulitkan seorang De Bruyne. Dalam empat gameweek terakhir, ia tercatat sebagai gelandang yang paling banyak ketiga dalam menciptakan peluang, 12 kali ia ciptakan peluang di mana tiga di antaranya berbuah asis.

Di musim ini, Mason Mount (Chelsea, £6.8) adalah salah satu pemain penting bagi Chelsea hingga bisa berada di peringkat empat di klasemen sementara. Dari sembilan pertandingan, pemain muda Chelsea ini telah mencetak empat gol dan satu asis. Perannya akan kembali dibutuhkan Chelsea ketika di GW10 ini bermain di kandang Burnley. Dengan catatan melakukan lima kali tembakan, melakukan 14 kali sentuhan di dalam kotak penalti, menciptakan 6 kali peluang, dan mencetak satu gol dalam empat gameweek terakhir bisa jadi modal awal bagi dirinya menghadapi Burnley yang telah ditembak sebanyak 57 kali tembakan dan kemasukan 4 gol dalam kurun waktu yang sama.

Pascal Groß (Brighton & Hove Albion, £6.4) tercatat sebagai pemain tengah kedua yang paling banyak menciptakan peluang dalam empat gameweek terakhir. Pemain tengah Brigton tersebut telah menciptakan 13 kali peluang. Selain itu, ia juga tercatat sebagai pemain tengah yang paling banyak melepaskan umpan silang, total 24 kali umpan silang ia lepaskan, di mana satu di antaranya berbuah asis di GW9. Menghadapi Everton yang telah kebobolan 6 gol di empat laga tandang terakhir, rasanya Groß akan kembali menjadi pemain kunci Brighton lewat gol atau asis yang ia akan lakukan.

Daniel James (Manchester United, £6.1) menjadi nama terakhir gelandang yang kami unggulkan. Pemain muda yang baru didatangkan Man United dari Swansea City di musim ini terus menjadi andalan bagi Setan Merah. Terbukti di GW9 lalu, ia mampu memberikan satu asis ketika Man United berhadapan dengan Liverpool. Meski di GW10 ini ia dan Man United akan bermain di kandang Norwich City, peluangnya untuk bisa berprestasi sangat terbuka. Norwich dalam empat gameweek terakhir ini telah ditembak sebanyak 61 kali (terbanyak keempat) dan kebobolan 9 gol (terbanyak kedua).

***

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 25 Oktober 2019.

Komentar