Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 10

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 10

Manchester City, Liverpool, Totteham Hotspur, Chelsea, Arsenal, Man United, dan Wolverhampton Wenderers adalah tujuh kesebelasan Liga Primer Inggris yang tengah pekan lalu harus bermain di ajang Eropa. Maka dari itu bagi kalian para manager FPL yang memiliki pemain-pemain dari tujuh kesebelasan di atas, harus sedikit memantau bagaimana kondisi sang pemain. Bisa saja di akhir pekan ini mereka akan mengalami rotasi dari sang manager.

Seperti biasa, akhir pekan ini kami kembali hadir untuk memberikan rekomendasi para pemain yang punya potensi berprestasi di GW10. Sebelumnya, kami ingatkan bahwa batas tenggat waktu GW10 adalah Sabtu, 26 Oktober 2019 jam 01.00 WIB. Jadi jangan sampai terlewat, ya.

Untuk posisi kiper, Rui Patricio (Wolverhampton Wenderers, £5.2) kami pilih sebagai kiper unggulan GW10. Alasan utamanya adalah ia akan berhadapan dengan Newcastle yang dalam empat gameweek terakhir ini menjadi kesebelasan dengan total tembakan paling sedikit. Total, Joelinton dan kawan-kawan hanya melepaskan 31 tembakan, di mana hanya enam tembakan yang tepat sasaran dan berbuah satu gol. Melihat dari catatan lini depan Newcastle di atas tentu Patricio punya peluang besar meraih nirbobol, apalagi dari catatan penyelamatan yang ia lakukan dalam kurun waktu yang sama juga terbilang banyak. Total 15 kali penyelamatan ia lakukan, di mana catatan itu menjadi yang terbanyak di antara kiper lainnya.

Joao Cancelo (Manchester City, £5.3) untuk pertama kalinya masuk skuat unggulan dari Pandit FPL. Dalam dua gameweek terakhir, ia selalu jadi pilihan utama Pep Guardiola. Kepercayaan itu dibayar dengan penampilan yang cukup baik di GW9 lalu. Berkat penampilannya, selain mendapat poin 6 dari hasil nirbobol, ia pun mendapat bonus poin tambahan 3. Dalam tiga penampilan terakhirnya, Cancelo juga punya catatan individu yang cukup baik. Pemain yang baru saja didatangkan Man City di awal musim ini tercatat melepaskan empat kali tembakan (terbanyak ketiga di antara bek), melakukan 7 kali sentuhan di dalam kotak penalti, menciptakan 5 kali peluang yang hampir berbuah asis, dan melepaskan 11 kali umpan silang. Melihat dari catatan statistiknya tersebut, kami cukup tertarik kepadanya, apalagi sisi kiri pertahanan Aston Villa terbilang cukup lemah, tercatat 17 kali peluang lawan berhasil masuk dari sisi tersebut.

Selanjtunya ada nama John Lundstram (Sheffield United, £4.6). Dengan harga yang terbilang murah, Lundstram musim ini cukup memuaskan bagi para manager yang percaya kepadanya. Seperti di GW9 lalu, ia berhasil meraih poin nirbobol setelah mampu menjaga lini pertahanan Sheffield United dari serangan Arsenal. Dalam hal catatan statistik individu empat gameweek terakhir, pemain yang sering kali menyerang sebagai pemian sayap ini telah mencatatkan 5 kali peluang, melepaskan 3 kali tembakan, melakukan 6 kali sentuhan, dan melepaskan 6 kali umpan silang. Menghadapi West Ham United yang memiliki kelemahan di sisi kiri pertahanan, Lundstram adalah pemain yang cocok dimasukkan ke skuat unggulan di GW10 ini.

Untuk nama terkahir yang kami unggulkan adalah Diego Rico (Bournemouth, £4.2) yang di GW9 lalu juga kami unggulkan. Dalam catatan statistik di antara semua pemain belakang, Rico tercatat paling banyak menciptakan peluang, tercatat ia menciptakan 11 kali peluang. Selain itu ia pun tercatat paling banyak kedua dalam hal melepaskan umpan silang, tercatat 35 kali umpan silang ia lepaskan. Dari dua catatan statistik tersebut, ia berpotensi bisa memberikan asis di GW10 ini melihat lawan yang dihadapinya dan Bournemouth adalah Watford, yang dalam kurun waktu yang sama telah kebobolan 11 gol.

***

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 25 Oktober 2019.

Komentar