Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 9

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 9

Setelah sempat libur pekan lalu karena adanya laga internasional, akhir pekan ini Liga Primer Inggris akan kembali. Yang menarik di pekan ini adalah kita harus sedikit teliti dalam melihat kondisi pemain. Beberapa pemain harus kembali ke kesebelasan masing-masing dalam kondisi cedera.

Seperti biasa, kami akan merekomendasikan kiper dan pemain belakang yang berpotensi mendulang poin di gameweek ini. Sebagai catatan, kami sertakan statistik penampilan pemain di empat gameweek terakhir. Sebelum dimulai, kami ingatkan bahwa batas tenggat waktu untuk gameweek 9 adalah Sabtu, 19 Oktober 2019 jam 17.30 WIB.

Bernd Leno (Arsenal, £5.0) kami pilih sebagai kiper unggulan untuk GW9. Dalam empat gameweek terakhir, kiper Arsenal ini tercatat paling banyak dalam melakukan penyelamatan. Total ia melakukan 20 kali penyelamat. Dengan banyak melakukan banyak penyelamatan, Leno berpeluang minimal mendapat poin nirbobol, dan kebetulan sekali, lini depan sang lawan, Sheffield United tidak terlalu aktif dalam menyerang lini pertahanan lawan. Tercatat dalam empat gameweek terakhir hanya 40 tembakan (tersedikit keempat) dilepaskan, di mana hanya 10 tembakan yang tepat sasaran.

Beralih ke posisi bek, nama Marcos Alonso (Chelsea, £6.2) jadi pilihan pertama kami. Sempat tergeser oleh Emerson di awal-awal pekan Liga Inggris, Alonso kini kembali menjadi pilihan utama Frank Lampard. Kepercayaan itu langsung dibayar langsung oleh Alonso di dua gameweek terakhir. Alonso berhasil menjaga pertahanan Chelsea tak kebobolan di GW7 dan mencetak asis di GW8. Alonso punya potensi kembali memberikan poin lebih, minimal poin nirbobol, karena Newcastle tercatat sebagai kesebelasan yang paling sedikit dalam melepaskan tembakan di empat gameweek terakhir. Total hanya 34 tembakan yang mereka lepaskan, dan tujuh tembakan saja yang tepat sasaran.

Untuk nama kedua, Willy Boly (Wolverhampton Wenderers, £5.0) masuk sebagai bek unggulan untuk GW9. Secara konsisten, Boly dalam dua gameweek terakhir bisa menjaga lini pertahanan Wolves tak kebobolan. Selain itu, ia juga selalu mendapat bonus satu poin karena penampilannya. Di GW9 ini, Wolves akan berhadapan dengan Southampton yang dalam empat gameweek terakhir ini mencetak empat gol dari 21 tembakan tepat sasaran yang mereka lepaskan.

Dengan harga yang sangat murah, Diego Rico (Bournemouth, £4.2) adalah pilihan yang cukup baik untuk beberapa gameweek ke depan. Pemain yang berposisi sebagai wing back kiri ini sangat aktif membantu serangan. Tercatat dalam empat gameweek terakhir, ia menjadi pemain belakang yang paling banyak menciptakan peluang, di mana 14 peluang ia ciptakan. Rico juga cukup rajin melepaskan umpan silang, di mana 29 umpan silang ia lepaskan. Dari catatan tersebut, kami rasa ia punya potensi memberikan poin lebih dari asis yang ia berikan, apalagi melihat lawan yang dihadapi adalah Norwich City yang sedang dalam penampilan yang tidak terlalu baik.

***

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 18 Oktober 2019.

Komentar