Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 8

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 8

Sudah siap dengan rekomendasi kiper dan pemain belakang untuk gameweek 8 ini? Sekedar memberi tahu, catatan statistik yang yang kami gunakan adalah berdasarkan dari penampilan empat gameweek terakhir. Oh, ya, sebelum itu diingatkan terlebih dahulu, batas tenggat waktu GW8 adalah Sabtu, 5 Oktober 2019 jam 17.30 WIB.

Terakhir kali bermain di kandang sendiri, yaitu di GW6, Nick Pope (Burnley, £4.6) berhasil mencatatkan nirbobol. Peluang bagi dirinya untuk bisa mencatatkan nirbobol di GW8 cukup terbuka, melihat lini serang Everton yang tidak terlalu berbahaya. Dalam empat gameweek terakhir, Richarlison dan kawan-kawan hanya melepaskan 21 kali tembakan tepat sasaran. Pope juga punya catatan bagus dalam melakukan penyelamatan. Tercatat 12 kali penyelamatan ia catatkan.

Lagi-lagi Trent Alexander-Arnold (Liverpool, £7.2) masuk skuat unggulan. Alasannya tentu karena konsistennya penampilan yang ia tampilkan. Namanya masih jadi yang terbaik di antara para pemain belakang dalam hal menciptakan chances created. Total 12 chances created ia ciptakan di empat gameweek terakhir. Ia berpeluang bisa memberikan asis di GW8 ini. Kebetulan sekali, lini pertahanan Leicester City telah ditembus peluang lawan sebanyak 27 kali dalam empat gameweek terkahir. Selain itu, TAA juga berpeluang bisa memberikan asis dari umpan silang yang ia berikan, tercatat 33 umpan silang ia lepaskan dalam kurun waktu yang sama, dan itu menjadi catatan terbanyak kedua di antara para pemain belakang.

Dalam dua pekan terakhir, Aaron Cresswell (West Ham, £4.9) secara beruntun bisa mencetak gol. Di GW8 ini ia juga punya peluang bisa kembali mencetak gol, khususnya dari situasi bola mati. Crystal Palace menjadi kesebelasan kelima yang paling banyak membuat pelanggaran, dan situasi ini bisa dimanfaatkan Cresswell. Selain itu, pemain yang memiliki kekuatan kaki kiri ini juga cukup rajin melepaskan tembakan. Tercatat lima tembakan (Terbanyak kedua di antara para bek) telah ia lepaskan dan semuanya tepat sasaran.

Bagaimana dalam perihal meraih poin nirbobol? Peluang itu cukup terbuka, melihat dari tiga pertandingan tandang terakhir Palace, Wilfried Zaha dan kawan-kawan hanya mampu mencetak gol di satu pertandingan (menghadapi Man United). Dan kebetulan sekali, lini pertahanan West Ham sedang baik, di mana mereka hanya kebobolan dua gol di empat gameweek terakhir.

Pemain belakang yang terakhir kami unggulkan di GW8 ini adalah John Lundstram (Sheffield United, £4.5). Meski harus bermain tandang ke markas Watford, ia punya potensi untuk bisa berprestasi lewat gol atau hanya sekedar memberi asis. Watford adalah kesebelasan terburuk dalam hal bertahan di empat gameweek terakhir ini. Tercatat 13 gol bersarang di gawang Ben Foster. Sisi sayap pertahanan Watford juga cukup parah, tercatat ada 36 peluang lawan tercipta, dan itu bisa dimanfaatkan Lundstram yang bermain di posisi sayap penyerangan Sheffield United.

***

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 4 Oktober 2019.

Komentar