Pemain Spekulatif FPL PanditFootball: Gameweek 7

Fantasy Premier League

by Redaksi 21

Redaksi 21

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Pemain Spekulatif FPL PanditFootball: Gameweek 7

Setelah sebelas pemain sudah kami rekomendasikan, ada empat nama pemain cadangan yang sifatnya spekulatif yang bisa kalian miliki, masing-masing satu dari setiap posisi. Terlepas dari formasi inti yang digunakan, kami memberikan rekomendasi cadangan dengan format tetap: satu kiper, satu bek, satu gelandang, dan satu penyerang. Sehingga perlu penyesuaian jika ingin memakainya secara keseluruhan di tim FPL sebenarnya.

Pekan lalu, tak ada satupun pemain spekulatif dari kami yang berprestasi. Meski demikian, kami kembali memilihkan pemain spekulatif untuk GW7 ini. Jika kalian benar-benar percaya dengan kemampuan scouting kami, tidak ada salahnya memasukkan mereka ke dalam susunan sebelas pemain utama, bukan di bangku cadangan. Tapi, ya, namanya juga spekulatif, ya, jadi belum tentu sukses.

Apa Itu Pemain Spekulatif?

Jika kalian baru pertama kali membaca serial artikel pemain spekulatif FPL kami, perlu kami jelaskan terlebih dahulu.

Kriteria pemilihan pemain spekulatif pada artikel kami cukup sederhana, yaitu pemain yang dimiliki dengan kisaran 5.0%+ atau ke bawah.

Pemilihan pemain berkategori spekulatif dapat dibutuhkan jika para manajer FPL berniat mengejar poin lawan di mini-league. Pemain-pemain seperti ini bisa menjadi pembeda yang membuat tim manajer FPL mendapat poin tanpa tersaingi banyak manajer lain.

Tapi penamaan spekulatif juga bukan tanpa alasan, karena memilih pemain dengan kepemilikan rendah membuat manajer FPL kesulitan bersaing jika para pemain dengan angka kepemilikan tinggi meraih poin besar. Jika kalian adalah seorang risk taker, maka artikel ini akan cocok untuk kalian.

Aaron Ramsdale (Bournemouth)
Harga: £4.5
Kepemilikan: 0.7%

Kiper muda Bournemouth ini secara mengejutkan menjadi kiper dengan poin terbesar di GW6 lalu (10). Di GW7 ini mungkin ia tak akan mencatatkan nirbobol karena West Ham cukup produktif di empat gameweek terakhir, tapi meski begitu ia cukup berpotensi bisa mendapat poin tambahan lewat penyelamatan yang ia lakukan. Tercatat dalam empat gameweek terakhir ia telah mencatatkan 15 kali penyelamatan (terbanyak keempat).

Serge Aurier (Tottenham Hotspur)
Harga: £5.0
Kepemilikan: 3.3%

Serge Aurier menjadi bek sayap yang paling banyak kedua melakukan sentuhan di sepertiga penyerangan lawan di GW6 lalu. Pergerakannya bisa jadi senjata utama bagi Tottenham Hotspur menghadapi Southampton yang kebetulan memiliki kelemahan di sisi kiri pertahanan mereka. Tercatat ada 14 kali peluang lawan tercipta dalam empat gameweek terakhir.

Joao Moutinho (Wolverhampton Wenderers)
Harga: £5.4
Kepemilikan: 4.8%

Moutinho menjadi pemain Wolverhampton yang paling banyak menciptakan chances created di empat gameweek terakhir. Selain itu, ia juga tercatat sebagai pemain Wolverhampton yang paling banyak melepaskan umpan silang (23 kali). Dari dua catatan itu, Moutinho bisa menjadi aktor penting bagi Wolves untuk mengalahkan Watford di GW7 ini. Apalagi Watford baru saja kebobolan 8 gol di GW6 lalu.

Diogo Jota (Wolverhampton Wenderers)
Harga: £6.2
Kepemilikan: 4.8%

Cukup sulit mencari penyerang dengan kepemilikan di bawah 5% yang kiranya akan berprestasi. Di GW7 ini pilihan kami jatuh kepada Jota yang menjadi penyelamat Wolves yang menjadi penyelamat Wolves ketika bertandang ke kandang Crystal Palace lewat satu golnya. Di GW7 ini peluang untuk kembali mencetak gol melihat lini pertahanan Watford yang sedang tidak terlalu baik.

***

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 27 September 2019.

Komentar