Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 7

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 7

Seperti biasa untuk di setiap gameweeknya selalu ada empat nama yang masuk ke skuat unggulan untuk posisi gelandang. Sebelum dimulai, kembali kami ingatkan batas tenggat waktu untuk GW7 jatuh pada Sabtu, 28 September 2019 jam 17.30 WIB. Untuk catatan statistik individu pemain, kami menggunakan catatan statistik di empat gameweek terakhir sebagai acuan.

Heung-Min Son (Tottenham Hotspur, £9.7) yang kami unggulkan di GW6 lalu berhasil sumbangkan satu asis meski Spurs kalah dari Leicester. Di GW7 ini, kami rasa ia akan kembali berprestasi lewat sumbangan asis atau bahkan mencetak gol. Son akan kembali bermain di kandang Spurs, di mana terakhir kali ia mencetak dua gol. Dan melihat lawan yang dihadapi kali ini adalah Southampton yang kemasukan 5 gol dan ditembak sebanyak 56 kali, Son punya peluang untuk mencetak gol. Apalagi dari catatan individu, pemain asal Korea Selatan ini tercatat telah melepaskan 16 kali tembakan, di mana catatan tersebut menjadi yang terbanyak di antara para gelandang. Dalam hal menciptakan chances created, Son telah melakukannya sebanyak 8 kali, di mana satu di antaranya berbuah satu asis. Dari catatan di atas, tentu Son adalah pilihan yang tepat untuk GW7 ini.

Di urutan kedua, Bernardo Silva (Man City, £7.9) jadi pilihan kami. Bagaimana dengan Kevin de Bruyne? Apabila kalian sudah memilikinya, silakan untuk memberikan satu tempat kepadanya. Bernardo hadir dengan harga yang lebih murah tapi memiliki kualitas yang sama dengan KDB. Di GW6 lalu, Bernardo berpesta dengan mencetak trigol. Menghadapi Everton di GW7 ini, peran Bernardo tentu akan sangat diandalkan. Meski Everton memiliki catatan pertahanan yang baik, tapi dari empat gameweek terakhir, anak asuhan Marco Silva telah kebobolan 9 kali. Bernardo tercatat telah melepaskan 12 kali tembakan (terbanyak ketiga di antara gelandang) dan melakukan 18 kali sentuhan. Dari dua statistik tersebut, empat gol telah diciptakan oleh pemain timnas Portugal tersebut.

Cederanya James Maddison membuat seorang Youri Tielemans (Leicester, £6.4) akan sangat diandalkan Leicester di GW7 ini kala menjamu Newcastle. Di empat gameweek terakhir, Tielemans tercatat telah melepaskan 8 kali tembakan, menciptakan 6 kali chances created, melakukan 8 kali sentuhan di dalam kotak penalti, mencetak satu gol, dan memberikan satu asis. Sedangkan untuk statistik Newcastle, dalam kurun waktu yang sama telah ditembak sebanyak 67 kali (terbanyak kelima) dan kemasukan empat gol.

Mason Mount (Chelsea, £6.6) menjadi nama gelandang terakhir yang kami unggulkan. Ia diistirahatkan ketika Chelsea bermain di ajang Carabao Cup tengah pekan lalu. Punya tenaga yang lebih segar, tentu Mount diharapkan mampu menjadi pemain penentu Chelsea meraih tiga poin ketika menghadapi Brighton. Untuk catatan individu, Mount telah mencetak dua gol dan satu asis di empat gameweek terakhir dari 8 kali tembakan dan 6 kali chances created yang ia buat. Lini pertahanan Brighton yang tidak terlalu baik di mana dalam empat gameweek terakhir ditembak sebanyak 45 kali dan kemasukan 7 gol, jadi peluang untuk Mount mampu mencetak gol atau minimal memberikan asis.

***

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 27 September 2019

Komentar