Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 7

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 7

Akhir pekan ini seperti biasa waktunya kita mengatur skuat FPL. Laga Sheffield United vs Liverpool pada Sabtu, 28 September 2019 jam 18.30 WIB menjadi laga pembuka di gameweek 7. Batas tenggat waktu GW7 yaitu Sabtu, 28 September 2019 jam 17.30 WIB. Jangan terlewat, ya. Sebelum di mulai, kami mengingatkan bahwa data statistik pemain yang kami sertakan adalah data statistik di empat gameweek terakkhir.

Kasper Schmeichel (Leicester, £5.0) adalah kiper yang kami pilih untuk masuk ke skuad unggulan di GW7. Penampilan lini depan dari Newcastle yang tidak terlalu berbahaya menjadi peluang Schmeichel minimal mencatatkan nirbobol di akhir laga.

Dalam empat gameweek terkahir, Newcastle tercatat sebagai kesebelasan yang tersedikit keempat dalam melepaskan tembakan (40 kali) dan jumlah tembakan yang tepat sasaran (13). Selain itu, Newcastle juga menjadi tersedikit kedua dalam hal mencetak gol (3 gol). Melihat Schemeichel yang dalam kurun waktu yang sama melakukan 10 kali penyelamatan, mencatatkan nirbobol di akhir laga menjadi hal yang bisa ia capai.

Berpindah ke posisi bek, Trent Alexander-Arnold (Liverpool, £7.1) layak untuk terus diunggulkan melihat penampilan impresifnya di GW6 lalu. Satu gol berhasil ia cetak ke gawang Chelsea ketika Liverpool berhasil menang 2-1. Selain itu, dalam hal catatan statistik individu, namanya masih menjadi yang terbaik di antara bek yang lain. Hal paling menonjol adalah catatan 18 kali chances created (terbanyak di antara bek) yang telah ia ciptakan di empat gameweek terakhir. Dengan catatan tersebut ia punya potensi untuk menciptakan asis di GW7 ini ketika menghadapi Sheffield United yang telah ditembus oleh peluang lawan sebanyak 37 kali. Selain itu Arnold juga tercatat telah melepaskan 6 tembakan (terbanyak di antara bek) di mana 5 di antaranya ia lepaskan di dalam kotak penalti.

Di GW7 ini Chelsea akan berhadapan dengan Brighton & Hove Albion yang dalam empat gameweek terakhir hanya mencetak satu gol (tersedikit) dan melepaskan 11 kali tembakan on target (tersedikit). Dari catatan tersebut tentu cukup menarik untuk memiliki pemain bertahan dari Chelsea, dan pilihan kami jatuh pada Cesar Azpilicueta (Chelsea, £5.9).

Selain berpeluang meraih poin nibobol, namanya juga berpeluang untuk meraih poin lebih dari sebuah asis atau bahkan mencetak gol. Tercatat ia telah menciptakan 8 kali chances created (terbanyak keempat di antara bek) dan melepaskan 17 kali umpan silang (terbanyak keenam di antara bek) di mana akurasi umpan silangnya memiliki tingkat akurasi sebesar 41,2%. Dengan umpan silang, bisa saja ia akan memberikan asis bagi Tammy Abraham yang cukup subur di awal musim ini.

Untuk nama terakhir yang kami unggulkan adalah Patrick van Aanholt (Crystal Palace, £5.6). Pemain berposisi di bek sayap ini telah melepaskan 5 kali tembakan (terbanyak kedua di antara bek) di empat gameweek terkahir. Melihat lini pertahanan sang lawan, Norwich City, yang telah kemasukan 9 gol dan tercipta 66 kali peluang lawan di empat gameweek terkahir, menjadi peluang bagi dirinya untuk bisa mencatatkan namanya di papan skor baik mencetak gol atau hanya sekedar memberi asis.

***

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 27 September 2019.

Komentar