Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 6

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 6

Sebelum memulai pembahasan gelandang unggulan untuk GW6, sekali lagi kami ingatkan batas tenggat waktu untuk GW6 ini adalah Sabtu, 21 September 2019 pukul 01.00 WIB. Jangan sampai terlewat, ya. Di GW6 ini untuk posisi gelandang kami tak masukkan para pemain Chelsea dan Liverpool yang akan saling bertemu. Tapi apabila kalian sudah memiliki para pemain dua kesebelasan tersebut, kami tetap merekomendasikan untuk memasukkan ke skuat FPL masing-masing.

Disimpannya Kevin De Bruyne (Manchester City, £9.8) di GW5 cukup mengecewakan para manager yang memilikinya. Tapi di GW6 ini kami rasa ia akan kembali turun dari menit awal ketika Man City menjamu Watford di Etihad Stadium.

Di empat gameweek terakhir, De Bruyne tercatat melepaskan enam tembakan (berbuah satu gol), menciptakan 16 kali peluang (terbanyak di antara gelandang), melepaskan 42 kali umpan silang (terbanyak di antara para gelandang), dan memberikan empat asis. Dari catatan di atas dan melihat lini pertahanan Watford yang dalam kurun waktu yang sama ditembak 21 kali dan kemasukan 7 gol, De Bruyne punya potensi cukup besar mencatatkan namanya sebagai pencetak gol atau sekedar memberi asis.

Heung Min-Son (Tottenham Hotspur, £9.6) secara mengejutkan mampu mencetak gol di GW5 lalu. Tak ingin menyesal kedua kalinya karena ia sempat masuk radar kami untuk GW5, di GW6 ini namanya langsung kami masukkan sebagai gelandang unggulan. Meski baru bermain sebanyak tiga kali, Son telah mencatatkan statistik yang menggiurkan. Pemain asal Korea Selatan ini telah mencetak dua gol, memberi satu asi, melepaskan 13 kali tembakan (terbanyak kedua di antara gelandang), melakukan 22 kali sentuhan di dalam kotak penalti, dan menciptakan 5 kali peluang. Meski harus bertandang ke markas Leicester, Son punya potensi karena sang tuan rumah telah kemasukan empat gol di empat gameweek terakhir.

Crystal Palace akan berhadapan dengan Wolverhampton Wenderers di GW6 ini. Melihat lini pertahanan Wolves yang buruk di empat gameweek terakhir, di mana mereka kemasukan 10 gol, kami tertarik untuk memilih salah satu pemain Palace. Pilihan kami jatuh kepada Wilfried Zaha (Crystal Palace, £6.8). Zaha menjadi pemain Palace yang paling banyak melakukan sentuhan di dalam kotak penalti yang membuatnya punya peluang untuk mencetak gol. Tujuh kali melepaskan tembakan dan menciptakan 2 kali chances created adalah data pendukung Zaha jelang GW6.

Dan nama terakhir yang kami unggulkan di posisi gelandang adalah Dwight McNeil (Burnley, £6.0). Alasan utama kami memilih namanya karena Burnley akan berhadapan dengan Norwich di mana dari empat gameweek terakhir, kesebelasan yang berjuluk burung kenari ini telah ditembak sebanyak 78 kali (terbanyak kedua) serta telah tercipta 59 kali peluang lawan. Dari 59 kali peluang, 28 kali diantaranya berasal dari sisi kanan pertahanan, di mana tempat McNeil akan menyerang dari sisi tersebut. McNeil sendiri di empat gemaweek terakhir melepaskan 8 kali tembakan dan 31 kali umpan silang (terbanyak ketiga). Dari umpan silang tersebut kami rasa ia akan memberikan asis di pertandingan ini.

***

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 21 September 2019.

Komentar