Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 6

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 6

Liga Primer Inggris kembali akan memainkan pertandingannya akhir pekan ini. Laga Southampton vs Bournemouth pada Sabtu, 21 September 2019 pukul 02.00 WIB menjadi laga pembuka di gameweek 6. Dengan begitu, batas tenggat waktu untuk GW6 ini adalah Sabtu, 21 September 2019 pukul 01.00 WIB. Jangan sampai terlewat, ya.

Untuk kiper unggulan di GW6, Hugo Lloris (Tottenham Hotspur, £5.5) masih kami percaya setelah sebelumnya kami unggulkan di GW5 lalu. Kiper berkebangsaan Perancis ini masih berada di peringkat pertama sebagai kiper dengan penyelamatan terbanyak (22 kali) di empat gameweek terakhir. Selain itu meski harus bertandang ke Leicester City, Lloris kemungkinan bisa kembali meraih poin nirbobol, pasalnya Leicester di empat gameweek terakhir ini menjadi kesebelasan ketika yang paling sedikit melepaskan tembakan on target.

Meski harus bertandang ke Stamford Bridge, kami merekomendasikan Trent Alexander-Arnold (Liverpool, £7.1) untuk mengisi satu posisi bek di skuat unggulan. Di GW5 lalu namanya memang gagal memberikan poin lebih dari gol atau asis. Tapi melihat lini pertahanan Chelsea yang sejauh ini masih tidak terlalu baik, Arnold punya peluang bisa kembali memberikan asis atau bahkan mencetak gol. Dari empat gameweek terakhir, bek muda Inggris ini tercatat telah menciptakan 18 kali peluang (terbanyak di antara bek), melepaskan 48 kali umpan silang (terbanyak di antara bek), dan memberikan dua asis.

Sulit untuk tidak mengunggulkan seorang Lucas Digne (Everton, £6.2) di setiap gameweek. Selain Everton yang belum akan bertemu dengan kesebelasan besar, Digne masih berada di daftar statistik terbaik di antara pemain belakang. Di empat gameweek terakhir, pemain berposisi sebagai wing-back kiri ini menjadi yang terbanyak dalam melepaskan tembakan di antara bek (7 kali) dan juga menjadi terbanyak kedua dalam menciptakan peluang yang bisa berbuah asis (11 kali). Di GW6 ini Everton dan Digne akan menghadapi Sheffield United telah kemasukan lima gol di empat gameweek terakhir.

Nama terakhir yang kami unggulkan adalah Fabian Schar (Newcastle United, £5.0). Di GW6 ini Newcastle akan menghadapi Brighton & Hove Albion yang dalam catatan statistik hanya melepaskan 13 kali tembakan on target (paling sedikit kedua bersama Wolverhampton, Newcastle) dan mencetak dua gol di empat gameweek terakhir. Melihat data di atas, Schar punya peluang mendapat poin nirbobol. Selain itu bis saja ia mencetak gol karena namanya berada di urutan ketiga dalam hal melepaskan tembakan di antara para bek. Satu gol juga telah ia cetak di empat gameweek terakhir ini.

***

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 21 September 2019.

Komentar