Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 5

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 5

Sudah yakin dengan kiper dan bek kalian untuk gameweek kelima? Kalau sudah, mari berlanjut ke posisi gelandang. Tak seperti biasanya, di GW5 ini kami merekomendasikan lima gelandang, karena di GW5 ini kami menggunakan formasi 3-5-2. Kami ingatkan kembali, batas tenggat waktu gameweek 5 adalah Sabtu, 14 September 2019 jam 17.30 WIB. Jangan sampat terlewat, ya.

Sadio Mane (Liverpool, £11.5) menjadi pilihan pertama kami untuk masuk skuad unggulan di posisi gelandang. Kenapa tidak memilih Mohamed Salah? Bagi kalian yang sudah memiliki Salah, kami tetap merekomendasikannya. Mane tercatat dalam empat gameweek terakhir telah menciptakan 10 kali peluang, di mana 1 berbuah asis. Sementara dalam hal melepaskan tembakan, Mane tercatat telah melepaskan 7 kali tembakan (2 menjadi gol) dalam empat gameweek terakhir. Ditembak sebanyak 53 kali dan kemasukan 5 gol adalah catatan lini pertahanan Newcastle yang bisa dimanfaatkan Mane.

James Maddison (Leicester, £7.1) menjadi pemain paling sibuk Leicester untuk mengancam gawang lawan. Dalam empat gameweek terakhir, pemain muda timnas Inggris ini tercatat melepaskan 13 kali tembakan, empat di antarannya ia lakukan di dalam kotak penalti. Selain itu, Maddison juga rajin memberikan suplai bola kepada para pemain lain, tercatat 9 umpan kunci ia telah catatakan di empat gameweek terakhir. Melihat lini pertahanan Man United yang sedang dalam masalah, Maddison punya peluang untuk bisa memberikan poin lebih dari gol atau minimal memberikan asis.

Cederanya Anthony Martial membuat seorang Daniel James (Man United, £6.1) menjadi pemain tumpuan Man United ketika menyerang. Pemain yang baru dinobatkan sebagai pemain terbaik di bulan Agustus untuk Man United ini telah mencetak tiga gol dari empat laga. Dalam hal melepaskan tembakan, ia tercatat melepaskan 21 tembakan, menjadi yang terbanyak di antara para pemain Man United.

Leicester sejauh ini menjadi kesebelasan dengan lini pertahanan terbaik dengan hanya menerima 37 kali tembakan (tersedikit ketiga). Meski begitu, Leicester juga punya kelemahan di mana sisi kanan mereka cukup sering terjadi peluang lawan, ada 11 kali peluang lawan dan itu bisa dimanfaatkan James yang akan bermain di sisi tersebut.

Selanjutnya ada nama Mason Mount (Chelsea, £6.4) yang kami unggulkan. Pemain yang baru saja memulai debut dengan timnas Inggris tengah pekan lalu ini adalah pemain kunci Lampard di Chelsea. Dalam empat gameweek terakhir, ia adalah gelandang yang paling banyak melepaskan tembakan, tercatat 14 kali tembakan telah ia lepaskan (berbuah 2 gol). Perannya akan dimanfaatkan Lampard untuk mendobrak lini pertahanan Wolverhampton yang dalam empat gameweek terakhir telah ditembak lawan sebanyak 53 kali dan telah kemasukan lima gol.

Untuk gelandang terakhir yang kami unggulkan adalah John McGinn (Aston Villa, £5.6). Dalam empat gameweek terakhir, gelandang Aston Villa ini telah menghasilkan 17 poin FPL dan menjadi salah satu yang terbanyak di antara gelandang dengan harga di bawah £6.0. Menghadapi West Ham yang sejauh ini telah ditembak sebanyak 61 kali (terbanyak keenam) membuat kami cukup percaya kepadanya. Tercatat dalam empat gameweek terakhir, McGinn telah melepaskan 8 kali tembakan (berbuah satu gol) dan menciptakan 6 kali chances created (berbuah satu asis).

***

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 13 September 2019.

Komentar