Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 5

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 5

Laga jeda internasional sudah berakhir. Para pemain sudah kembali ke kesebelasan masing-masing pada akhir pekan ini. Kita para manajer FPL sudah saatnya juga kembali mempersiapkan tim untuk menghadapi gameweek kelima. Seperti biasa kami akan merekomendasikan para pemain unggulan kami. Tapi sebelumnya, kami mengingatkan batas tenggat waktu di GW5 ini adalah Sabtu, 14 September 2019 jam 17.30 WIB.

Untuk posisi kiper, di GW 5 ini kami merekomendasikan Hugo Lloris (Tottenham Hotspur, £5.5) sebagai kiper unggulan. Lloris tercatat sebagai kiper dengan total penyelamatan terbanyak di empat gameweek terakhir (13 kali). Meski di empat gameweek terakhir ia tak mencatatkan sekalipun nirbobol, tapi di GW5 ini peluangnya untuk meraih nirbobol cukup terbuka. Crystal Palace, sang lawan, hanya melepaskan 39 kali tembakan (tersedikit kedua) dan hanya mencetak tiga gol.

Berpindah ke pemain belakang, kami masih mempercayakan Trent Alexander-Arnold (Liverpool, £7.1) di urutan pertama untuk masuk skuat unggulan. Dalam empat gameweek terakhir, pemain bernomor punggung 66 ini tercatat menciptakan 14 chances created (Terbanyak di antara bek) dan telah memberikan dua asis. Kebetulan sekali, lawan yang akan dihadapi, Newcastle, termasuk kesebelasan yang paling banyak terjadi chances created di lini pertahanan. Tercatat 43 chances created tercipta. Melihat catatan di atas, Alexander Arnold kami rasa punya potensi cukup besar kembali mampu minimal memberikan asis di GW5 ini.

Lucas Digne (Everton, £6.1) masih menjadi pilihan terbaik hingga gameweek 5. Namanya masih tercatat sebagai bek yang paling sering melepaskan tendangan ke gawang (6 kali). Selain itu, dalam hal menciptakan chances created, ia telah melakukannya sebanyak 9 kali (terbanyak kedua di antara bek). Satu yang ingin kami sampaikan, kami tidak mengharapkan poin nibobol dari seorang Digne, tapi dari aksi menyerangnya berpotensi untuk bisa mencetak gol atau minimal memberi asis menghadapi Bournemouth di GW5 ini.

Dengan harga yang cukup murah, John Lundstram (Sheffield United, £4.2) menjadi bek potensial untuk GW5. Lundstram dan kesebelasannya akan berhadapan dengan Southampton yang dalam empat gameweek terakhir hanya melepaskan 12 kali tembakan on target. Untuk aksi individu, khususnya aksi menyerang, Lundstram tercatat telah melepaskan 4 kali tembakan dan menciptakan 3 kali chances created. Melihat catatan tersebut, Lundstram bisa saja menambah catatan golnya melihat sisi kanan pertahanan Southampton cukup lemah, di mana ada 24 peluang lawan berasal dari sisi tersebut, sisi di mana Lundstram akan bermain.

***

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 13 September 2019.

Komentar