Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 4

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 4

Bagaiamana perolehan poin kalian selama tiga gameweek terakhir? Semoga memuaskan, ya. Pada gameweek ketiga kemarin, kiper dan pemain belakang unggulan kami tidak terlalu memuaskan karena semuanya gagal meraih nirbobol. Tapi meski tak meraih poin nirbobol, para pemain unggulan kami punya catatan statistik yang cukup baik.

Di gameweek 4 ini kami cukup percaya diri untuk memasang double defense dari Everton. Di posisi kiper, kami unggulkan nama Jordan Pickford (Everton, £5.6). Sedangkan untuk di posisi bek, Lucas Digne (Everton, £6.1) dapatkan satu tempat di bek unggulan.

Dari tiga gameweek terakhir, Pickford memang hanya mencatatkan lima kali penyelamatan. Tapi lima penyelamatan yang dia catatkan adalah penyelamatan-penyelamatan penting. Selain itu terakhir kali dia bermain di kandang, Pickford berhasil mencatatkan nirbobol, dan kebetulan sekali di GW4 ini Everton akan kembali bermain di kandang. Sang lawan, Wolverhampton Wenderers, terakhir kali bermain tandang punya catatan yang tidak terlalu baik. Ruben Neves dkk hanya melepaskan 8 tembakan, di mana hanya 2 yang mengenai sasaran. Melihat catatan itu kami cukup percaya diri bahwa Everton akan mencatatkan nirbobol di akhir pertandingan.

Sementara untuk Digne bukanlah poin nirbobol yang kami harapkan, poin dari asis atau bahkan mencetak gol yang kami harapkan dari dirinya. Di tengah pekan lalu, Digne mampu mencetak gol di ajang Piala Liga Inggris. Selain itu, dari catatan statistik di tiga pekan terakhir dari para pemain belakang, Digne adalah yang terbanyak dalam melepaskan tembakan (6 kali) dan kedua paling banyak menciptakan peluang (5 kali). Melihat catatan di atas, Digne punya peluang untuk bisa mencetak gol atau sekedar memberi asis. Apalagi lini pertahanan Wolves juga tidak terlalu baik. Dari tiga pertandingan terakhir, Wolves ditembak lawan sebanyak 38 kali dan sudah tercipta 24 peluang lawan.

Penampilan Emerson Palmieri (Chelsea, £5.5) ini mengingatkan dengan sosok Marcos Alonso ketika pertama kali membela Chelsea. Emerson sering kali aktif membantu serangan dan melepaskan tembakan. Total dari tiga gameweek terakhir, dia telah melepaskan enam kali tembakan (terbanyak di antara bek bersama Digne). Selain itu ketika menyerang, Emerson sering kali mampu menciptakan lima kali peluang yang hampir berbuah asis. Dari dua catatan di atas, Emerson adalah investasi yang cukup baik, tapi apabila kalian memiliki namanya di skuat, jangan berharap dia akan meraih nirbobol. Tapi melihat lawan yang dihadapi Chelsea di GW4 ini adalah Sheffield United, ada sedikit peluang Chelsea bisa meraih nirbobol, pasalnya Sheffield hanya mampu melepaskan 30 kali tembakan (paling sedikit ketiga) di tiga gameweek terakhir.

Nama terakhir yang kami unggulkan adalah Trent-Alexander Arnold (Liverpool, £7.0). Dia adalah raja asis dari para pemain belakang, total empat asis telah dia catatkan. Dalam hal menciptakan peluang, Arnold juga menjadi yang terbaik di antara para bek, total 11 peluang dia ciptakan dari tiga gameweek terakhir. Sisi kiri Burnley sejauh ini telah terjadi 11 peluang lawan, dan ini jadi kesempatan bagi Arnold untuk bisa menambah catatan asisnya atau bahkan langsung mencetak gol.

***

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 30 Agustus 2019.

Komentar