Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 3

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 3

Seperti pada gameweek 2, kami kembali kesulitan untuk memilih tiga nama penyerang yang layak untuk masuk skuat unggulan. Pasalnya dari catatan statistik para penyerang dari dua gameweek terakhir ini kurang begitu baik. Dari tiga nama penyerang yang masuk skuat unggulan untuk GW3 adalah muka-muka lama, alias sudah pernah masuk skuat unggulan kami.

Harry Kane (Tottenham Hotspur, £11.0) pernah masuk sebagai penyerang unggulan di skuat unggulan GW1. Hasilnya pun tidak mengecewakan, Kane mampu mencetak dua gol di GW1. Sempat absen di GW2 karena saat itu Spurs harus berhadapan dengan Man City, Kane kembali kami pilih untuk masuk skuat unggulan. Di GW3 ini, Spurs dan Kane akan menghadapi Newcastle yang di dua gameweek terakhir ini telah kemasukan empat gol (terbanyak ketiga) dari 27 tembakan yang mengarah ke gawang mereka. Lini pertahanan Newcastle yang tidak terlalu baik ini bisa dimanfaatkan Kane, pasalnya kapten timnas Inggris telah mencetak dua gol dan menjadi penyerang dengan catatan terbanyak kedua yang paling banyak melepaskan tembakan (9 kali) dan itu cukup membahayakan bagi lini pertahanan Newcastle.

Teemu Pukki (Norwich City, £6.8) telah menunjukkan kelasnya sebagai penyerang yang patut diperhitungkan di Liga Primer Inggris musim ini. Dalam dua pertandingan, empat gol telah dia cetak. Untuk catatan statistik individu, penyerang asal Finlandia ini telah melepaskan 10 kali tembakan (terbanyak di antara para penyerang) dan menciptakan dua 3 kali chances created (terbanyak ketiga). Lalu bagaimana peluang bagi dirinya di GW3 ini? Pasalnya Norwich dan Pukki akan berhadapan dengan Chelsea. Tapi apabila melihat lini pertahanan Chelsea yang telah kebobolan lima gol dari dua pertandingan, peluang Pukki untuk kembali mencatatkan namanya di papan skor masih terbuka. Liverpool saja bisa dibobol, masa Chelsea tidak, hehehe.

Dan untuk nama terakhir yang kami unggulkan adalah Ashley Barnes (Burnley, £6.6) yang sementara ini menempel ketat Teemui Pukki di daftar pencetak gol terbanyak. Di GW2 lalu namanya masuk ke dalam skuat spekulatif kami, dan kepercayaan itu dijawab dengan satu gol yang dia cetak ke gawang Arsenal. Di akhir pekan ini Barnes akan menghadapi Wolverhampton yang sebenarnya punya lini pertahanan yang tidak terlalu buruk. Tapi dengan pengalaman Barnes di Liga Primer, rasanya dia tetap akan mampu berbuat banyak di pertandingan nanti. Sebagai pelengkap, Barnes di dua gameweek terakhir tercatat mampu melepaskan 9 kali tembakan (terbanyak kedua di antara para penyerang) di mana enam di antaranya tepat sasaran dan berbuah tiga gol.

***

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 22 Agustus 2019.

Komentar