Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 3

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 3

Liga Primer Inggris sudah memasuki gameweek ketiga. Para gelandang dengan harga premium (harga £8.0 ke atas) sudah mulai menunjukkan penampilan terbaiknya. Kalau di GW1 Mohamed Salah unjuk gigi dengan berhasil mencetak satu gol satu asis, di GW2 giliran Sadio Mane tampil gemilang dengan mencetak satu gol dan satu asis untuk Liverpool. Sementara Dari Manchester City, Raheem Sterling tetap unjuk gigi dengan mencatatkan satu asis di GW2 setelah sebelumnya di GW1 dia mencetak trigol.

Bagi kalian yang memiliki ketiga nama gelandang premium di atas, kami tetap menyarankan ketiganya untuk tetap menjadi pilihan utama kalian. Tapi untuk GW3 ini, Kevin De Bruyne (Manchester City, £9.6) menjadi gelandang premium yang kami unggulkan.

Dalam dua gameweek De Bruyne telah memberikan tiga asis untuk tiga gol Man City. Selain itu, dari catatan individu, De Bruyne sangat menjanjikan, di mana dalam dua gameweek dia mampu menciptakan 12 kali chances created (terbanyak di antara gelandang). Dalam hal melepaskan tembakan, pemain berkebangsaan Belgia ini patut diperhitungkan. Dari lima tembakan yang dia lepaskan, empat di antaranya tepat sasaran. Menghadapi Bournemouth di akhir pekan ini tentu De Bruyne punya peluang untuk mencatatkan namanya di papan skor, apalagi lini pertahanan Bournemouth juga tidak terlalu baik (ditembak sebanyak 30 kali dan kemasukan dua gol).

Anthony Martial (Man United, £7.7) tak mengecewakan kami setelah masuk sebagai gelandang unggulan di GW2, satu gol berhasil dia lesakkan ke gawang Wolverhampton. Di GW3 ini kembali namanya masuk skuat unggulan kami. Alasan utamanya tentu karena akhir pekan ini Man United akan menghadapi Crystal Palace di Old Trafford. Perannya yang kini telah menjadi seorang penyerang utama di United membuat peluangnya cukup besar untuk mencetak gol. Di dua gameweek terakhir, Martial tercatat melepaskan lima tembakan, tiga di antaranya tepat sasaran, dan berbuah dua gol.

James Maddison (Leicester City, £7.0) sebenarnya telah masuk radar pemantauan kami sebelum Liga Primer Inggris dimulai. Penampilan yang dia tampilkan di dua gameweek terakhir sudah cukup membuat kami yakin untuk mengunggulakannya di GW3 ini. Menghadapi Sheffield United yang punya pertahanan yang cukup baik, Maddison punya modal yang cukup kuat untuk bisa membobol atau memberikan asis untuk rekannya. Tercatat, Madisson dalam dua gameweek melepaskan 5 kali tembakan (dua tepat sasaran), menciptakan 5 kali chances created yang berbuah satu asis, dan melepaskan 22 umpan silang yang tingkat akurasinya mencapai 60%. Maddison bisa jadi investasi yang cukup baik bagi kalian, apalagi posisinya di lini tengah Leicester tak tergantikan.

Nama terakhir yang kami unggulkan adalah Mason Mount (Chelsea, £6.0). Di GW2 lalu namanya masuk ke dalam skuat spekulatif kami. Melihat penampilannya yang sangat baik, tentu namanya layak untuk naik ke posisi gelandang unggulan. Menghadapi Norwich City, Mount punya peluang untuk kembali mencetak gol, pasalnya Norwich punya pertahanan yang cukup rentan. Dari dua gameweek terakhir ini, ditembak sebanyak 37 kali dan telah kemasukan 5 gol.

***

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 22 Agustus 2019.

Komentar