Kiper dan Bek Unggulan FPL Pandit Football: Gameweek 2

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Kiper dan Bek Unggulan FPL Pandit Football: Gameweek 2

Bagaimana hasil di gameweek pertama? Mudah-mudahan tidak mengecewakan, ya. Akhir pekan ini Liga Primer Inggris akan kembali memainkan pertandingannya. Seperti biasa kami akan merekomendasikan siapa saja pemain yang punya potensi memberikan poin. Sebelum kami mulai, kami ingin mengingatkan tenggat waktu (deadline) gameweek 2 adalah Sabtu, 17 Agustus 2019, pukul 17.30 WIB.

Cederanya Alisson Ramses Becker cukup mengecewakan. Sebetulnya kalian tidak harus khawatir, dengan harga £5.9 kalian akan punya banyak pilihan untuk mengganti Alisson. Kalau masih bingung, bisa lihat daftar belanja kiper yang pernah kami buat sebelumnya. Untuk di GW2 ini, kiper yang masuk daftar unggulan kami adalah Mathew Ryan (Brighton & Hove Albion, £4.5).

Ryan di GW1 merupakan kiper dengan poin terbesar kedua setelah David de Gea, Dia mengumpulkan 9 poin. Kenapa kami lebih memilih Ryan dari pada De Gea? Alasannya adalah faktor harga yang lebih murah. Tapi apabila kalian sudah memiliki De Gea, silakan percayakan. Brighton akan berhadapan dengan West Ham United yang di GW1 menjadi tim paling sedikit melepaskan tembakan (lima kali) dan menciptakan peluang (dua kali). Apabila melihat jadwal di dua gameweek selanjutnya, Ryan merupakan investasi yang baik bagi kalian. Di GW3 Brighton akan berhadapan dengan Southampton yang merupakan kesebelasan kelima paling sedikit menciptakan peluang di GW1, lalu setelahnya Brighton akan berhadapan dengan Manchester City.

Berpindah ke posisi bek. Nama pertama yang kami unggulkan adalah Emerson Palmieri dos Santos (Chelsea, £5.5). Meski di GW1 daerah pertahanan yang dijaga Emerson dibobol empat gol, Emerson tampil impresif di sisi kiri Chelsea. Dia cukup rajin membantu serangan. Di GW1 di antara semua pemain belakang, Emerson menjadi yang terbanyak dalam melepaskan tembakan (empat kali). Rajinnya Dia membantu serangan juga terlihat dalam jumlah operan yang Dia lakukan di daerah final third, tercatat Dia melakukan 17 kali operan (terbanyak kedua). Chelsea akan berhadapan dengan Leicester City yang di GW1 ditembak sebanyak 8 kali.

Lucas Digne (Everton, £6.0) kembali kami unggulkan meski di GW1 lalu Dia hanya memberikan poin enam kepada para manager yang percaya kepadanya. Di GW2 ini kami cukup yakin, Dia kembali kali memberikan poin lebih, minimal 6 poin hasil dari nirbobol. Everton akan berhadapan dengan Watford yang di GW1 kemasukan tiga gol dari sang tamu, Brighton. Dalam hal melakukan serang, Watford juga tidak terlalu baik, di mana dari 11 tembakan yang mereka lepaskan, hanya tiga yang tepat sasaran. Untuk catatan statistik individu di GW1, Digne tercatat melepaskan enam kali umpan silang, satu kali menciptakan peluang, dan satu kali tembakan tepat sasaran. Untuk lima gameweek ke depan, Digne adalah investasi yang baik, karena Dia dan Everton memiliki jadwal yang cukup mudah.

Bek terakhir yang kami rekomendasikan di GW21 ini adalah Lewis Dunk (Brighton & Hove Albion, £4.5) yang tak mengecewakan kami setelah diunggulkan di GW1. Sama halnya dengan Mathew Ryan, alasan kami mengunggulkan Dunk adalah faktor lawan yang dihadapi. Dunk memiliki kemampuan dalam duel udara. Dalam situasi sepak pojok, Dia memiliki potensi untuk mencetak gol lewat sundulan kepalanya. Apalagi melihat catatan para pemain belakang West Ham di GW1, dari empat kali melakukan duel udara ketika situasi sepak pojok, tiga di antaranya selalu bisa dimanfaatkan lawan. Melihat jadwal jangka pendek Brighton yang relatif ringan, Dunk bisa dijadikan opsi setidaknya di dua pekan selanjutnya.

***

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 16 Agustus 2019.

Komentar