Gelandang Unggulan FPL Pandit Football: Gameweek 1

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Gelandang Unggulan FPL Pandit Football: Gameweek 1

Laga Liverpool vs Norwich City (02.00 WIB) akan menjadi laga pembuka Liga Primer Inggris 2019/20. Sebelumnya kami telah merekomendasikan kiper dan bek unggulan, kali ini kami akan merekomendasikan empat gelandang unggulan untuk gameweek 1. Sekali lagi kami ingatkan tenggat waktu (deadline) gameweek 1 adalah Sabtu, 10 Agustus 2019, pukul 01.00 WIB dini hari.

Raheem Sterling (Manchester City, £12.0) menjadi nama pertama yang kami unggulkan. Sterling telah menunjukkan bahwa dia telah siap untuk musim ini. Hal tersebut terbukti ketika pemain bernomor punggung tujuh ini melesakkan satu gol ketika Manchester City mengalahkan Liverpool di ajang Community Shield pekan lalu. Harga Sterling memang mengalami peningkatan, tapi dengan penampilannya musim lalu di mana dia mencetak 17 gol dan memberikan 15 asis, rasanya wajar. Di laga pembuka Liga Primer, Man City akan menghadapi West Ham United yang memiliki catatan kurang baik selama menjalani pertandingan pra-musim. Dari enam pertandingan, lini pertahanan west Ham kemasukan 12 gol dan hal ini menunjukkan lini pertahanan anak asuhan Manuel Pallegrini cukup rapuh untuk ditembus oleh Sterling. Dengan harga £12.0 kami rasa Sterling bisa dijadikan investasi hingga akhir musim ini.

https://twitter.com/PanditFPL/status/1159433562786942976">

Selanjutnya ada Ryan Fraser (Bournemouth, £7.5) yang langsung kami unggulkan di gameweek 1 ini. Musim lalu Fraser adalah gelandang di harga menengah (£6.0-£7.5) yang paling banyak menghasilkan poin (181 poin). Sama halnya dengan Sterling, Fraser mengalami peningkatan harga tapi dengan kualitas yang dimilikinya kami rasa namanya bisa dipertimbangkan untuk dimiliki hingga akhir musim. Selain memiliki catatan yang baik di musim lalu, Fraser juga punya catatan baik di laga pra-musim, di mana dia berhasil mencetak dua gol. Selain itu faktor Bournemouth yang cukup produktif selama laga pra-musim (mencetak 13 gol dari enam pertandingan) bisa memberikan peluang bagi Fraser memberikan kontribusi dengan mencetak gol kembali atau sekedar memberikan asis. Di gameweek pertama, Bournemouth akan menghadapi tim promosi, Sheffield United, yang dalam enam laga pra-musim lini pertahanannya kemasukan tujuh gol.

Di musim 2018/19 Lucas Moura (Tottenham Hotspur, £7.5) adalah pahlawan Spurs hingga bisa melaju ke babak final Liga Champions. Di musim yang baru ini, kami rasa Lucas Maura masih akan tetap menjadi andalan Mauricio Pochettino. Pada laga pra-musim Lucas Maura selalu jadi pilihan utama dan langsung memberikan kontribusi. Dari lima pertandingan Moura mampu mencetak tiga gol. Di 2018/19, pemain yang memiliki kekuatan di kaki kirinya ini terbilang produktif, iia mampu mencetak 10 gol dan memberikan dua asis. Di gameweek 1 ini, Spurs hanya akan menghadapi tim promosi, Aston Villa. Melihat Spurs yang produktif di musim lalu rasanya Aston Villa akan sangat mudah mereka kalahkan, apalagi Lucas Moura dan kawan-kawan akan bermain di kandang sendiri.

https://twitter.com/PanditFPL/status/1159434082188554240">

Ayoze Pérez (Leicester City, £6.5) kini tak lagi terdaftar sebagai penyerang di permainan Fantasy Premier League musim 2019/20. Pemain yang baru saja pindah dari Newcastle United ke Leicester City ini kini terdaftar sebagai gelandang. Di pertandingan pra-musim, Pérez langsung membuktikan diri dengan mencetak dua gol dari tiga pertandingan. Di musim 2019/20 ini, kami rasa Pérez akan mendapat tempat utama di skuat Brendan Rodgers, Pérez akan menjadi tandem dari seorang Jamie Vardy di depan. Sebagai pengingat di musim lalu, pemain berkewarganegaraan Spanyol tercatat mencetak 12 gol dan memberikan dua asis, dan musim ini catatan itu bisa bertambah mengingat dia akan mendapat suplai langsung dari James Maddison dan Youri Tielemans yang tampil baik di musim lalu. Di laga pembuka, Leicester akan berhadapan dengan Wolverhampton di kandang sendiri.

Ingin mencari inspirasi dari pemain belakang lainnya? Simak juga tulisan kami di awal musim ini mengenai analisis dan daftar belanja untuk pemain tengah.

***

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari Pandit Football untuk GW1:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 8 Agustus 2019.

Komentar