Kiper dan Bek Unggulan FPL Pandit Football: Gameweek 1

Fantasy Premier League

by Mayda Ersa Pratama

Mayda Ersa Pratama

Design & Multimedia @panditfootball | @PanditFPL Scout

Kiper dan Bek Unggulan FPL Pandit Football: Gameweek 1

Selamat datang Fantasy Premier League 2019/20! Selamat berjumpa kembali wahai manajer FPL, sudah siapkah kalian dengan segala persiapan untuk menyambut musim baru ini? Jika belum, seperti musim-musim sebelumnya kami hadir kembali untuk sekadar memberi beberapa rekomendasi pemain yang kiranya akan bersinar di setiap pekannya.

Sebelum kami mulai, kami ingin mengingatkan tenggat waktu (deadline) gameweek 1 adalah Sabtu, 10 Agustus 2019, pukul 01.00 WIB dini hari. Ingat, ya, dini hari; karena ada Liverpool vs Norwich City (02.00 WIB) yang akan membuka Liga Primer 2019/20. Jangan sampai kelupaan. Kami sudah mengingatkan, ya.

Di GW1 ini, posisi penjaga gawang kami percayakan kepada Alisson Becker (Liverpool, £6.0) yang akan menghadapi Norwich City di Anfield. Memilih Alisson seperti menjadi investasi yang terlalu mahal, namun bisa juga membuat kalian secara umum merasa aman dan tak perlu melakukan transfer penjaga gawang bahkan sampai akhir musim, kecuali Alisson cedera panjang. Sekadar mengingatkan, kiper asal Brasil ini berhasil meraih 21 nirbobol musim 2018/19 dan meraih predikat kiper terbaik di Liga Primer. Jadwal Liverpool untuk lima pekan ke depan relatif ringan karena hanya berhadapan dengan satu kesebelasan enam besar musim lalu yaitu Arsenal di pekan ketiga nanti.

https://twitter.com/PanditFPL/status/1159421176399028224">

Jikalau berinvestasi ke Alisson dirasa mahal karena hanya berharap dari poin nirbobol dan jumlah penyelamatan, Andrew Robertson (Liverpool, £7.0) bisa menjadi alternatif lain walaupun juga memiliki harga premium. Namun berkaca dari hasil musim 2018/19 lalu dengan torehan 12 asis, wajar jika dia menjadi salah satu bek paling mahal di FPL. Berkat hasil tersebut, Robbo menjadi bek pertama yang memecahkan rekor 200 poin dengan skor akhir 213 poin FPL. Statistik menunjukkan betapa berpengaruhnya usaha menyerang Robertson dalam formasi 4-3-3 Liverpool. Tercatat, pemain berusia 25 tahun ini total menciptakan 51 peluang, unggul tipis dari rekannya Alexander-Arnold dengan 48 peluang (yang sebenarnya juga bisa menjadi pilihan karena memiliki harga yang sama dengan Robertson).

https://twitter.com/PanditFPL/status/1159424883970830336">

Lucas Digne (Everton, £6.0) tampaknya adalah salah satu bek yang harus dimiliki dari awal di skuat kalian karena jadwal awal Everton yang sangat menarik. Di 10 pekan awal, anak asuh Marco Silva hanya akan menghadapi satu kesebelasan enam besar musim lalu yaitu sang juara bertahan Manchester City di pekan ke-7. Bertandang menghadapi Crystal Palace pada GW1, pengaruh Digne dalam alur serangan Everton patut untuk ditunggu. Musim lalu, dia sangat menonjol dalam membantu serangan dengan menciptakan 71 peluang (20 lebih banyak daripada bek lainnya) dan melakukan 34 tembakan tepat sasaran (hanya diungguli oleh lima bek lain).

https://twitter.com/PanditFPL/status/1159431878312464384">

Bek terakhir yang kami rekomendasikan di pekan ke-1 ini adalah Lewis Dunk (Brighton & Hove Albion, £4.5). Melihat jadwal jangka pendek Brighton yang relatif ringan, Dunk bisa dijadikan opsi setidaknya di tiga pekan awal (dua laga kandang, satu laga tandang). Meski tidak terlalu berharap meraih nirbobol di pekan pertama saat bertandang melawan Watford. Dunk bisa saja menyumbang poin dari usaha menyerangnya mengingat dia menjadi bek kedua Brighton yang sering melepaskan tembakan dengan 20 percobaan dan menghasilkan dua gol.

Ingin mencari inspirasi dari pemain belakang lainnya? Simak juga tulisan kami di awal musim ini mengenai analisis dan daftar belanja untuk posisi penjaga gawang, serta analisis dan daftar belanja untuk posisi pemain belakang.

***

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari Pandit Football untuk GW1:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 8 Agustus 2019

Komentar