Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 38

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 38

Gameweek terakhir! Satu musim sudah Liga Primer Inggris berjalan. Bagaimana poin kalian dan apakah masih ada kesempatan untuk bisa juara di liga yang kalian ikuti? Di gameweek 38 ini kami mengunggulkan empat gelandang.

Mohamed Salah (Liverpool, £13.3) menjadi pemain pertama yang kami unggulkan. Meski di situs resmi Fantasy Premier League status Salah masih 75%, kami rasa dia akan tetap bermain karena Liverpool mengincar kemenangan dan Salah juga sedang mengejar gelar top skor. Jika kalian meragukan Salah, Sadio Mané juga bisa kalian andalkan dengan harga yang lebih murah, dan berada dalam jajaran top skor juga.

Dalam empat gameweek terakhir, Salah tercatat melepaskan 21 tembakan (terbanyak), 34 sentuhan di dalam kotak penalti lawan (terbanyak), menciptakan 10 peluang, dan memberikan satu asis. Dari catatan di atas kami rasa Salah punya peluang besar untuk membobol gawang Wolverhampton Wanderers yang telah ditembak sebanyak 70 kali dan kemasukan 8 gol di empat gameweek terakhir ini.

Tak adil rasanya kalau kami mengunggulkan gelandang Liverpool tapi tak mengunggulkan gelandang Manchester City. Untuk itu kami mengunggulkan Bernardo Silva (Man City, £7.8) jika Raheem Sterling dirasa terlalu mahal. Peran Bernardo sangat penting bagi Man City di musim ini. Tujuh gol dan tujuh asis dia catatkan di musim ini dan di gameweek terakhir ini peluangnya untuk bisa menambah catatan gol atau asis cukup terbuka karena lawan yang dihadapi adalah Brighton & Hove Albion.

Dalam empat gameweek terakhir ini Brighton kemasukan 10 gol (terbanyak ketiga) dan ditembak sebanyak 105 kali (terbanyak). Untuk catatan individu sendiri, Bernardo tercatat melepaskan 16 kali tembakan (terbanyak ketiga), melakukan 32 sentuhan di dalam kotak penalti lawan, menciptakan 11 peluang (terbanyak di antara pemain Man City), dan mencetak satu gol. Brighton yang sudah tak mengejar apa-apa lagi—tak seperti City yang mengejar gelar juara—sepertinya juga akan membuat City bisa berpesta gol.

Berpindah ke harga pemain murah, Gerard Deulofeu (Watford, £5.7) menjadi pilihan kami. Pemain bernomor punggung tujuh ini punya peluang besar untuk bisa berprestasi apabila melihat catatan individunya. Dia sangat rajin masuk ke kotak penalti lawan dengan menghasilkan 31 sentuhan (terbanyak di antara pemain Watford), melepaskan 14 tembakan (terbanyak di antara pemain Watford), mencetak 2 gol, melepaskan 17 kali umpan silang, dan 6 chances created di empat gameweek terakhir.

Untuk gelandang terakhir yang kami unggulkan adalah Nathan Redmond (Southampton, £5.5). Southampton yang telah aman dari zona degradasi akan menghadapi Huddersfield Town yang di mana dalam empat gameweek terakhir menjadi kesebelasan dengan jumlah kebobolan terbanyak (12). Melihat di tabel catatan statistik antara para pemain tengah, dalam kurun waktu yang sama Redmond tercatat melepaskan 19 tembakan (terbanyak ketiga) di mana 4 di antaranya hampir saja menghasilkan gol. Dia juga melakukan 28 kali sentuhan di dalam kotak penalti lawan dan menciptakan 2 gol.


Simak prediksi dan penerawangan "Mbah" Rochi Putiray soal Liga 1 Indonesia 2019:


***

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk gameweek 38 (terakhir):

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 9 Mei 2019.

Komentar