Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 38

Fantasy Premier League

by Mayda Ersa Pratama

Mayda Ersa Pratama

Design & Multimedia @panditfootball | @PanditFPL Scout

Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 38

Akhirnya kita tiba pada penghujung pekan alias pekan terakhir Liga Primer Inggris 2018/19. Semoga persaingan di liga FPL kalian masih ketat layaknya perebutan juara Liga Primer musim ini. Tanpa basa-basi lagi, berikut adalah rekomendasi pemain belakang kami yang kiranya akan bersinar di pekan ke-38. Sekadar memberi tahu, catatan statistik yang kami gunakan di setiap pemain adalah berdasarkan dari penampilan di empat gameweek terakhir (ditandai dengan*).

Enam pekan sudah David De Gea (Man United, £5.7) tidak menghasilkan poin akibat gagal meraih nirbobol. Pada gameweek 38 ini, De Gea berkemungkinan untuk menutup musim dengan raihan nirbobol kala Manchester United menghadapi Cardiff City di Old Trafford. Anak asuh Neil Warnock mengalami tiga kekalahan beruntun di tiga laga terakhirnya,.

Selain itu, statistik mencatat rata-rata Cardiff menghabiskan waktu 7.6 menit untuk membuat satu peluang. Keuntungan bermain di kandang dan statistik menyerang yang tidak terlalu mengesankan dari lawan menjadi pertimbangan kami untuk menjadikan kiper yang sudah mencatatkan 14 penyelamatan* ini sebagai kiper unggulan di GW38.

Trent Alexander-Arnold (Liverpool, £5.7) untuk ketiga kalinya secara beruntun kami rekomendasikan sebagai salah satu bek unggulan. Tidak bisa dipungkiri, dalam tiga laga terakhir yang dia lakoni di Liga Primer, TAA berhasil menghasilkan poin double-digit di setiap laganya. Paling terakhir, bek kiri asal Inggris turut andil dalam comeback Liverpool kala mengandaskan Barcelona di Liga Champions UEFA dengan satu asis cerdas yang dia berikan kepada Divock Origi untuk menyegel satu tempat di final.

Liverpool akan menghadapi Wolverhampton Wanderers di Anfield untuk membuka peluang mereka menjadi juara (asalkan Manchester City terpeleset). Alexander-Arnold masih menjanjikan untuk menghasilkan poin karena masih memiliki statistik menyerang yang oke. TAA telah melakukan 25 umpan silang* (terbanyak kedua di antara bek), membuat 10 peluang* (paling banyak di antara bek), dan melakukan 4 tembakan*. Dengan catatan ini, bukan tidak mungkin TAA berhasil meraih poin double digit keempatnya secara beruntun dari poin menyerang dan raihan poin nirbobol tentunya.

Hanya sekali blank dari tujuh pekan terakhir, Aymeric Laporte (Man City, £6.3) berpotensi mendulang poin di laga pamungkasnya saat bertandang ke markas Brighton & Hove Albion. Dalam empat laga terakhir di liga, lini pertahanan The Citizens berhasil meraih nirbobol di semua laga tersebut. Meski bermain tandang, anak asuh Pep Guardiola diuntungkan karena catatan menyerang dari sang tuan rumah merupakan dua terburuk dari kesebelasan lainnya paling tidak di empat pekan terakhir.

Glenn Murray dkk hanya menghasilkan dua gol dari 11 tembakan tepat sasaran* dan butuh waktu 10.7 menit untuk membuat satu peluang*. Dari statistik inilah mantan pemain Athletic Bilbao ini berpotensi untuk meraih poin nirbobol kelimanya secara beruntun. Apalagi Brighton juga sudah dipastikan aman dari degradasi, jadi mungkin mereka tak akan bermain terlalu serius dan sudah pada memikirkan liburan musim panas.

Pemain terakhir yang kami rekomendasikan di GW38 ini adalah Ryan Bertrand (Southampton, £4.8) yang akan menghadapi Huddersfield Town di St. Marys Stadium. Meski sedikit berbau spekulatif, peluang Bertrand untuk meriah poin sangat terbuka jika melihat dari statistik menyerang lawan ataupun catatan pribadi yang dimilikinya. Huddersfield menjadi kesebelasan paling cupu dalam menyerang di empat laga terakhir liga dengan hanya mencetak dua gol dari delapan tembakan sasaran* dan butuh waktu 11.9 menit untuk membuat satu peluang*.

Dari statistik pribadi Bertrand, pemain asal Inggris ini telah melepaskan 18 umpan silang* dan membuat empat peluang (terbanyak di antara bek Southampton). Catatan lain yang membuat menarik adalah sisi kanan pertahanan The Terriers telah kecolongan 22 peluang* (terbanyak kedua) yang mana sisi ini adalah daerah operasional Bertrand untuk membantu menyerang.


Simak prediksi dan penerawangan "Mbah" Rochi Putiray soal Liga 1 Indonesia 2019:


***

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk gameweek 38 (terakhir):

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 9 Mei 2019.

Komentar