Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 37

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 37

Tak terasa, Liga Primer Inggris tinggal tersisa dua gameweek lagi. Masih semangat? Langsung saja, ya, kami akan merekomendasikan para pemain tengah yang menurut kami punya peluang untuk bisa meraih poin lebih. Catatan statistik di empat gameweek terakhir sang pemain kami sertakan sebagai data pendukung kami merekomendasikan mereka.

Dua gameweek ini memang jadi dua gameweek yang krusial bagi Liverpool. Apabila terpeleset, gelar juara Liga Inggris akan jatuh ke Manchester City. Karena itu di GW37 ini kami akan merekomendasikan pemain Liverpool, dan kami memilih Sadio Mané (Liverpool, £10.2). Namun jika kalian sudah memiliki Mohamed Salah atau Roberto Firmino, tetap pakai saja di skuat utama kalian.

Dari catatan statistik, Mané memang tak lebih baik daripada Salah. Satu alasannya karena dari harga memang lebih murah, karena kami juga mengunggulkan Sergio Agüero untuk penyerang yang harganya mahal. Dalam empat gameweek terakhir ini, Mané telah mencetak tiga gol (terbanyak kedua) dari 13 tembakan yang dia lepaskan (terbanyak keempat), melakukan 28 sentuhan di dalam kotak penalti (terbanyak ketiga), dan mencatatkan 9 chances created.

Son Heung-min (Spurs, £8.9) tak tampil di ajang Liga Champions UEFA tengah pekan lalu, artinya dia akan sangat fit untuk bermain menghadapi Bournemouth akhir pekan ini. Lini pertahanan Bournemouth dalam empat gameweek ini hanya meraih satu kali nirbolol dan gawang mereka telah kemasukan tujuh gol, ditembak sebanyak 58 kali serta tercipta 28 peluang lawan.

Melihat catatan pertahanan Bournemouth di atas, rasanya Son yang lebih fit dari para pemain lainnya cukup potensial apalagi melihat catatan statistik individu yang dia miliki cukup menarik. Dalam empat gameweek ini dia tercatat melakukan 21 sentuhan di dalam kotak penalti lawan, melepaskan 12 tembakan (empat tepat sasaran), serta menciptakan 7 chances created yang berbuah 1 asis.

Untuk harga di bawah premiun, Richarlison (Everton, £6.4) adalah pemain yang kami pilih. Everton akan menghadapi Burnley di Goodison Park di akhir pekan ini. Everton cukup produktif di mana mereka menciptakan tujuh gol dan melepaskan 60 tembakan dalam empat pertandingan terakhir di kandang. Nah, catatan Richarlison di kandang menjadi yang terbaik di kurun waktu yang sama di antara pemain Everton lainnya. Dia melepaskan 14 tembakan dan mencetak 2 gol dari 17 sentuhan yang dia lakukan di dalam kotak penalti lawan.

Kemudian untuk gelandang terakhir, kami mengunggulkan Diogo Jota (Wolves, £6.3). Jota adalah pemain penting di lini tengah Wolverhampton Wanderers di musim ini. Dia telah menciptakan 9 gol dan 5 asis, termasuk satu asis yang dia berikan untuk Raúl Jiménez di GW36 lalu. Akhir pekan ini Wolves akan menghadapi Fulham di kandang sendiri. Dengan catatan statistik yang dia miliki di mana dalam empat gameweek terakhir dia melepaskan 13 tembakan (terbaik keempat), cukup rajin masuk ke dalam kotak penalti dengan melakukan 25 sentuhan, dan mencetak dua gol, kami rasa dia akan kembali menjadi penentu kemenangan untuk Wolves.


Simak cerita dan sketsa adegan Rochi Putiray tentang rasisme yang jadi musuh bersama di sepakbola:


***

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW37:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 2 Mei 2019.

Komentar